Pernah Jatuh dari Kuda, Aisha Keem Dihadiahi Perlengkapan Kuda yang Lebih Aman

Supriyanto | 18 Maret 2023 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri sulung Irfan Hakim, Aisha Maydina Hakim atau Aisha Keem diketahui memiliki hobi berkuda. Kesukaanya menunggang kuda ditekuni hingga menjadikannya sebagai atlet berkuda.

Aisha pun direbutkan dua provinsi, Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk menjadi wakil di PON 2023 mendatang pada cabang olah raga berkuda

Irfan Hakim sendiri mengaku senang karena perkembangan dunia berkuda juga semakin seru dan kompetitif belakangan ini. Sebagai orangtua, Irfan selalu mendukung kegiatan anak dalam menjalankan aktifitas atau hobi.

Irfan mengungkap, meski sang putri senang dan bahagia menjalani hobinya ia tetap khawatir dengan resikonya. Apalagi Aisha sempat cedera parah akibat terjatuh saatmenunggang kuda.

“Dia (Aisha) itu saat ini lagi sangat suka berkuda. Sudah sering banget latihan, namun pas ikut kejurnas. Dia terjatuh,” ungkap Irfan Hakim.

"Syok lah. Apalagi harus ditopang menggunakan kayu sebelum dibawa ke rumah sakit," tambah Irfan Hakim.

Mendengar keluh kesah Irfan, Anton Pratama, Marketing Manager Kezillaz yang juga merupakan praktisi dunia perkudaan memahaminya.

"Pastinya sakit itu, walau tidak ada di lokasi pada saat kejadian dan saya duga malah langsung ada yang patah. Tapi melihat dari video yang beredar, saya sepertinya bisa merasakan rasa sakit itu,” terang Anton.

Tak hanya itu, melihat semangat dan energi Aisha yang masih muda Anton Pratama juga ingin memberi dukungan sebagai suport system demi kemajuan dan keselamatan putri Irfan Hakim itu.

“Ini ada hadiah berupa perlengkapan berkuda dari Om Anton Kezillaz. Semoga kamu senang dan bisa segera kembali berkuda," kata Irfan Hakim.

Perlengkapan kuda yang didapat Aisha Keem antara lain Pelana Kuda atau Saddle, Tali Kekang atau Horse Riding Reins, Alas Pelana Kuda atau Saddle Pad, Kekang Kuda atau Horse Riding atau Bridle, Pijakan kaki atau Stirrup, Tali Perut utk iket sadelnya di perut kuda atau Girth, Cambuk atau Horse Whip.

Anton menjelaskan produk Kezillaz yang diberikan ke Aisha dibandingkan produk-produk serupa yang ada di pasaran.

”Kita ini adalah brand lokal yang dibuat di luar negeri, eropa. Kenapa di luar negeri, karena di sini kurang mampu membuat produk dengan kualitas yang kami inginkan,” terang Anton Pratama.

Irfan Hakim menambahkan, sebelum berolahraga kuda harus benar-benar diperhatikan perlengkapan untuk memperkecil resiko kecelakaan.

“Pastinya sebelum memulai olahraga berkuda, disiapkan dulu perlengkapannya atau kita katanya safetynya dulu. Sehingga kita sudah memulai berkuda, kita sudah konfirm keamanan dan kenyaman kita dan tentu kuda nya. Dan bagi yang mau mendapatkan perlengkapan berkuda dapat mampir ke Instagramnya Kezillaz yaitu @kezillaz_,” pungkas Irfan Hakim.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait