Selebrasi Hari Perempuan Internasional 2023 oleh Strong Sisters Indonesia

Ari Kurniawan | 18 Maret 2023 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Strong Sisters Indonesia (SSI) adalah platform untuk perempuan Indonesia mendapatkan edukasi tentang kesehatan dan kebugaran yang terpercaya. Sesuai dengan tagline-nya yang kuat, yaitu "Empowering Women Through Fitness", komunitas ini memiliki visi dan misi untuk mewujudkan perempuan Indonesia yang bugar, percaya diri dan merdeka dalam menentukan apa yang terbaik untuk dirinya.

Sejak terbentuk pada November 2018 oleh Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI), SSI secara rutin berbagi informasi tentang perempuan. Topik yang diangkat tidak hanya kesehatan fisik namun juga mental serta meluruskan isu-isu perempuan yang sudah banyak berkembang di kultur sosial masyarakat di mana sangat berkaitan erat dengan tingkat kualitas hidup perempuan. SSI aktif berbagi melalui akun Instagram @strongsisters.id, video tutorial olahraga melalui youtube channel sampai dengan acara lokakarya (workshop) yang diselenggarakan baik secara daring maupun luring.

Ketua dari SSI, coach Adelia Anastasia mengatakan,"SSI percaya bahwa perempuan berhak memiliki tingkat kualitas hidup yang baik tanpa dibatasi oleh bobot tubuh, standar kecantikan atau apapun latar belakangnya. Hal tersebut salah satunya dapat dicapai melalui kebugaran sehingga akan menimbulkan efek rasa berdaya pada diri dan ketika perempuan merasa berdaya maka banyak hal luar biasa dapat diciptakan". 

Sementara itu, salah satu edukator SSI, Coach Imel juga mengatakan, "buatku menjadi kuat dan bugar adalah hak semua orang, perempuan maupun laki-laki. Seperti kalistenik yang aku tekuni hingga sekarang, bisa banget menjadi pilihan untuk perempuan berlatih berbasis kekuatan karena bisa dilakukan di mana saja tanpa menggunakan terlalu banyak peralatan."

Berdasarkan pemikiran ini maka dalam rangka merayakan International Women's Day, pada hari Sabtu tanggal 18 Maret 2023 ini melalui acara MAKE FIT HAPPEN tim SSI mengajak para perempuan untuk berolahraga bersama-sama. Menggambil lokasi di Gedung Telkomsel Smart Office Jakarta, Olahraga yang dilakukan berbasis latihan kekuatan dan dipimpin oleh tim pelatih dari SSI yang bersertifikasi APKI. Kegiatan ini juga akan diisi dengan games dan sharing session bersama ketua dan edukator SSI lainnya.

Besar harapan agar SSI dapat menjadi platform untuk menginspirasi seluruh perempuan Indonesia dalam berbagi cerita dan informasi yang bermanfaat. Seperti yang dikatakan oleh salah satu edukator SSI untuk program Sahabat Nita, yaitu Tri Janita. 

"Sebagai pejuang obesitas sangat dibutuhkan tempat yang aman agar kami bisa mendapatkan edukasi yang tepat guna memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Saya senang sekali SSI hadir sebagai support system sehingga kami yang memiliki kondisi obesitas atau overweight merasa aman dan nyaman dalam memperjuangkan hal tersebut," paparnya.

"Ke depannya Strong Sisters Indonesia tentu akan memilki lebih banyak terobosan dan inovasi baru yang positif. Oleh karena, itu jangan lupa ikuti akun media sosial mereka atau cek situs kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap," tutup coach Adelia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait