Aurelie Moeremans Idap Tumor Colli, Wajahnya Terasa Lumpuh

Siti Adisya Kirana | 20 Maret 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aurelie Moeremans membeberkan perihal penyakit tumor colli yang diidapnya. Aurelie mengetahui ia mengidap penyakit tersebut setelah melakukan pemeriksaan usai terdapat benjolan pada bagian lehernya.

Dilansir dari We Care, dalam dunia medis istilah tumor colli biasanya digunakan pada kondisi yang membuat munculnya pembesaran di area leher. Meskipun sebagian besar penyebabnya tidak berbahaya, tumor di leher ini harus tetap diwaspadai sebab dapat bersifat ganas. Ukuran benjolan tumor yang tumbuh di leher memiliki beragam ukuran, mulai dari yang tidak terlihat, kecil, hingga sangat besar.

Aurelie Moeremans sempat menceritakan apa yang ia alami lewat postingan Instagram, Kamis (17/3). Ia membeberkan perjalanan sakitnya dari awal ia merasakan gejala tumor colli pada lehernya.

“Jadi ceritanya, bulan desember tahun lalu, selesai shooting 2 seriesku, begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku ternyata hasilnya Tumor Colli. Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever..” tulisnya pada caption yang ia unggah saat itu.

Aurelie Moeremans membeberkan perihal penyakit tumor colli yang diidapnya.

Aurelie Moeremans pun menceritakan dampak dari penyakit yang dia alami. Dia merasakan sebagian wajahnya terasa lumpuh sehingga mengakibatkan terbatasnya pergerakan pada wajahnya.

“Hasilnya : 2 minggu setelah suntik, di awal januari 2023 bagian bawahnya wajah seakan lumpuh dong!! Ngga bisa buka lebar-lebar, stuck! Ngga bisa senyum sama sekali.. sekarang udah 3 bulan, udah jauh lebih baik tapi belum bisa senyum seperti dulu.. belum bisa ambil kerjaan shooting yang harus berekspresi..”

Dari efeknya yang dia rasakan, Aurelie Moeremans sedikit tidak percaya diri untuk bertemu orang-orang karena perihal penyakitnya yang mengganggu.

“Udah 3 bulan aku ga pede mulu ketemu orang, apalagi orang baru karena kalo aku mau senyum malah jadi kayak orang ngejek, kayak orang ngga tulus, sumpah. Kalo aku ketawa aku kayak zombie mau gigit orang kalo kata mama aku.. Sejelek itu dan ga mungkin kan setiap ketemu orang aku harus jelasin ini semua..”

Rupanya, sudah 3 bulan Aurelie menutupi penyakitnya dari semua orang, termasuk penggemarnya. Dia berpikir penyakitnya akan segera sembuh sehingga hal itu dijadikan alasannya untuk tidak mempublikasi penyakitnya.

Namun kini, ia berani untuk menceritakan penyakitnya karena sebagian besar orang sudah menyadari adanya benjolan pada lehernya.

Saat itu, banyak sekali project seru yang Aurelie terima saat ia masih menjalani penyakitnya. Namun semua project itu terpaksa ditolak karena pastinya penyakit tersebut akan mengganggu aktifitas shootingnya.

“Banyak sekali project seru yang batal tapi aku positive thinking aja : mungkin ini cara Tuhan untuk suruh aku istirahat dulu? Jangan kerja mulu,” imbuh Aurelie Moeremans menutup caption pada unggahannya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait