Calvin Jeremy Banting Setir Jadi Aktor setelah Depresi Kariernya di Musik Mandek

Supriyanto | 21 Maret 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calvin Jeremy memulai kariernya sebagai penyanyi sejak 2010 dengan meluncurkan single Dua Cinta Satu Hati dan terangkum dalam album Selamanya. Namun siapa sangka, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991 itu pernah mengalami depresi hingga mentalnya down karena karier.

Bintang film KKN Di Desa Penari itu mengaku mengalami masa-masa sulit tatkala persaingan begitu berat. Menurut Calvin Jeremy, mempertahankan eksistensi sebagai seorang penyanyi tidaklah mudah baginya.

"Di tahun 2018 saya ngerasa down banget, pasti ada perasaan kok udah banyak (penyayi) yang baru baru nih. Jangan jangan Calvin Jeremy udah dilupakan," ungkap Calvin Jeremy kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Takut banget karena ternyata pernah ada di level tertentu dan juga akhrinya go down ke level itu kayaknya ngerasa sepi banget di situ," terang Calvin Jeremy yang memutuskan untuk vakum dari industrimusik.

Hingga akhirnya Calvin Jeremy mendapat tawaran sebagai aktor dalam film Terlalu Tampan. Ia pun langsung bergerak, banting setir menjadi aktor yang ternyatamalah menjadi titik balik karir seorang Calvin Jeremy.

"Itu yg buat saya ya udah break dulu dan karakter Kibo di Terlalu Tampan menemukan saya. Akhirnya saya kenal seni peran di situ saya bisa belajar untuk diri saya," kata Calvin Jeremy.

Apalagi film yang dimainkan bersama Tissa Biani, Aulia Sarah, Adinda Thomas dan Aghniny Haque berjudul KKN di Desa Penari meraih sukses hingga 10 juta penonton membuat namanya semakin meroket.

"Tapi bagaimanapun juga itu menjadi experience yang sangat menyenangkan buat saya karena membentuk saya, proses itu pada saat saya kemarin KKN 10 juta penonton kayak semua tuh ngomongin, akhirnya kenal lagi Calvin Jeremy," ucap Calvin Jeremy.

Calvin Jeremy Banting Setir Jadi Aktor setelah Depresi Kariernya di Musik Mandek

Kini ia pun tak masalah. Baginya yang memulai karir dari bermusik hingga akhirnya membanting setir menjadi seorang aktor. Baginya, yang penting adalah dapat terus berkarya.

"Itu tidak mengubah pribadi saya karena yang paling penting adalah untuk terus berkarya dan bisa memberikan efek yang baik untuk teman-teman yang lainnya," pungkas Calvin Jeremy.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait