Syabda Perkasa Meninggal karena Kecelakaan di Tol, Diduga Sopir Mengangtuk

Siti Adisya Kirana | 21 Maret 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia bulu tangkis Indonesia tengah berduka. Senin (20/3) dini hari pebulutangkis muda Syabda Perkasa Belawa telah meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di jalan tol daerah Pemalang, Jawa Tengah.

Syabda sebelumnya diketahui akan berangkat ke Sragen karena neneknya telah meninggal dunia.

Dilansir dari laman Instagram @badminton.ina, menyampaikan belasungkawa dan doa untuk mendiang Syabda.

Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un. Keluarga besar PP PBSI menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) akibat kecelakaan di jalan tol Pemalang (Jawa Tengah). , Senin (20/3) dini hari," tulis akun Instagram Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada postingannya.

Selain itu, seluruh keluarga besar PBSI turut mendoakan almarhum Syabda Perkasa Belawa.

Doakan agar arwahnya husnul khatimah dan dibawa ke tempat terbaik di sisi Allah. Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa membuat keluarga, rekan, dan seluruh komunitas olahraga Indonesia berduka. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan Pengorbananmu akan selalu dikenang," tulisnya dalam caption postingannya.

Berdasar keterangan Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Achmad Riedwan Prevoost, Syabda Perkasa Belawa meninggal akibat kecelakaan hingga mengalami luka parah di bagian kepala. Atlet berusia 21 tahun itu meninggal di rumah sakit.

Selain Syabda, sang ibunda, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia saat kejadian. Semuanya dievakuasi ke RSI Al-Ikhlas, Pemalang. Sedangkan ayah dan kakak Syabda dikabarkan selamat.

Adapun, detik-detik kecelakaan maut di tol Pemalang diawali dengan mobil Toyota Camry No. B 1824 KBN yang dimiliki oleh keluarga Syabda melaju dari barat ke timur di lajur kiri dengan kecepatan di atas rata-rata.

Ketika kecelakaan lalu lintas itu terjadi, diduga pengemudi sedang mengantuk saat mengendarai kendaraanya.

Mobil tersebut kemudian bertabrakan denga truk Nopol AG 8711 V yang melaju di depannya dengan arah yang sama. 

Syabda Perkasa Belawa adalah atlet bulu tangkis muda Indonesia berbakat.

Syabda Perkasa Belawa digadang-gadang bisa meneruskan tongkat estafet tunggal putra menggantikan seniornya.

Bahkan Syabda Perkasa Belawa sempat menjuarai Iran International Challenge 2023 pada Februari 2023 lalu.

Lalu pada bulan November, Syabda Perkasa Belawa menjuarai Malaysia International setelah mengalahkan pemain Tiongkok, Lei Lanxi, di final.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait