Sering Minum Jamu, Arya Saloka Turunkan Kebiasaanya ke Anak

Supriyanto | 21 Maret 2023 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka bikin heboh mall Thamrin City, Jakarta Pusat pada Minggu (19/3) siang kemarin. Siapa sangka, kedatangan pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta itu ke Thamcit untuk membeli jamu di toko Suwe Ora Jamu.

Sebagai selebritis yang aktif dengan segala kegiatan syuting maupun pekerjaan bisnis, Arya Saloka mengaku suka mengonsumsi jamu herbal untuk kesehatan dan menjaga stamina.

"Iya (minum jamu) dari kecil yang mengenalkan jamu ke saya itu bapak sih. Kalau pagi tuh ada yang suka lewat kan tukang jamunya jadi suka minum itu," ungkap Arya Saloka saat ditemui di pembukaan kedai Suwe Ora Jamu, Thamrin City, kemarin.

Meski banyak berbagai jenis obat-obatan yang lebih praktis, Arya Saloka tetap memilih jamu. Ia percaya jamu dengan bahan alami memiliki khasiat yang dibutuhkan untuk tubuh.

Arya Saloka pun menurunkan kebiasaan minum jamu itu kepada anak-anak, seperti ayahnya menurunkan kepadanya.

"Iya dong saya kenalkan juga sama anak saya. Saya nggak mau anak saya cuma tahunya minum-minuman yang kekinian tapi juga harus tahu minuman tradisional di Indonesia," jelas Arya Saloka.

Saat ditanya ketertarikannya untuk berbisnis jamu dan mengembangkan ke pasar yang lebih luas, suami Putri Anne itu mengaku sedang mempertimbangkan.

Arya Saloka di Suwe Ora Jamu, Thamrin City, Jakarta Pusat, Minggu (19/3)

"Kan kebetulan Muhammad Desfian ini sahabat saya, dia tuh di sini Chief Experience Officer Suwe Ora Jamu. Dia suka ngasih jamu ini ke saya," kata Arya.

"Kalau untuk bergabung sih nanti kita lihat dulu ya gimana-gimananya apakah saya tertarik untuk bergabung atau gimana. Pokoknya yang jelas saya ini mau memperkenalkan jamu itu ke generasi yang sekarang sih," terang Arya Saloka menambahkan.

Arya Saloka menegaskan, jamu seharusnya dibuatkan museum agar generasi muda sekarang mempelajari asal usul jamu.

"Kayaknya perlu sih jamu ya dibuatin museum biar nggak pada lupa gitu sama jamu," pungkas Arya Saloka.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait