Cerita Pernikahan Siri Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa hingga Berujung Perceraian

Ari Kurniawan | 22 Maret 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Alshad Ahmad dengan Nissa Asyifa akhirnya terkuak. Salinan putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia menyebut Alshad Ahmad menikahi Nissa Assyifa saat tengah hamil delapan bulan.

Dua bulan berselang, Alshad Ahmad mengajukan permohonan talak terhadap Nissa Asyifa pada 11 November 2022, dan teregistrasi dengan nomor 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg.

"Bahwa sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing- masing berstatus Perjaka dan Perawan akan tetapi Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan sekitar 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak tetap dapat melakukan pernikahan menurut Syari'at Islam," demikian tertulis dalam salinan putusan MA. 

Dalam surat pernyataan nikah, Alshad Ahmad dengan Nissa Asyifa disebut menikah siri pada 30 September 2022. Pernikahan siri dilangsungkan di kediaman Nissa Asyifa, dengan mas kawin uang tunai Rp 3 juta.

Pernikahan tersebut tidak dicatatkan di Kantor Urusan Agama. Baru berjalan beberapa bulan, Alshad Ahmad ingin bercerai dari Nissa Asyifa. Agar bisa bercerai Alshad Ahmad mengajukan permohonan itsbat nikah agar bisa cerai resmi secara agama dan negara. Akhirnya, pernikahan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa disahkan secara negara pada 30 November 2022.

Setelah itsbat, proses dilanjutkan untuk perceraian. Selama persidangan, Nissa Asyifa tak pernah hadir hingga akhirnya perceraian diputus verstek pada 2 Desember 2022.

Hingga saat ini belum ada keterangan langsung, baik dari pihak Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait