Arie Kriting: Sampai Meninggal Saya Tidak Akan Jadi Mualaf

Supriyanto | 22 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Arie Keriting menjadi sorotan karena dibenci oleh mertuanya. Bahkan hingga Arie Kriting dikaruniai anak, Nursyah ibundan Indah Permatasari belum juga merestui pernikahan putrinya dengan sang komedian.

Di balik hebohnya hubungan anak dan menantu, Arie Kriting punya cerita lucu soal agama yang dianutnya. Pemain film Comic 8 itu membeberkan, sejak menikah dengan Indah Permatasari, banyak yang menduga jika hubungan dengan istri beda agama.

"Ada seorang tokoh agama (islam) datang ke Indonesia, lalu saya menyimak ceramah-ceramah beliau. Ini menarik juga ceramah-ceramahnya," buka Arie Kriting di podcast Helmy Yahya beberapa waktu lalu

Tanpa berpikir yang aneh-aneh, Arie pun datang untuk mendengarkan ceramah tokoh agama tersebut. Namun,  rupanya gelagatnya itu mengundang komentar dari publik.

"Wah, Alhamdulillah Bang Arie sudah menyimak ceramah. Kami doakan dapat hidayah, semoga segera mualaf," ungkap Arie mengingat komentar netizen.

Arie awalnya sempat bingung dengan komentar itu. Tapi dia memilih untuk menanggapinya secara bercanda.

"Saya baca itu, banyak sekali yang suruh saya jadi mualaf kan. Saya isengin aja, maksudnya kan saya dari lahir sudah di-adzani gitu. Saya tulis, 'Sampai meninggal saya tidak akan jadi mualaf', marah semua," kata Arie Kriting sambil tertawa.

Arie Kriting dan Indah Permatasari saat gelar resepsi pernikahan

Komentar tersebut malah membuat Arie Kriting makin dihujat.

"Islam juga tidak butuh kamu," ucap Arie menirukan komen netizen.

Hal tersebut malah membuat Arie Kriti g tertawa. Pasalnya, memang sejak lahir ia sudah menjadi aeorang muslim. Jadi menurutnya, kenapa harus mualaf jika sudah memeluk agama islam.

Arie Kriting mengungkapkan, ada banyak pemeluk agama Islam di wilayah Timur Indonesia. Meskipun berbeda keyakinan, hubungan antar sesama umat beragama di sana cukup baik.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait