Tak Sampai Sebulan Virgo and The Sparklings Turun Layar, Godam & Tira Tetap Tayang?

Indra Kurniawan | 24 Maret 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Virgo and The Sparklings akhirnya turun layar juga. Tayang perdana 2 Maret 2023, film yang dibintangi Adhisty Zara, Ashira Zamita, Satine Zaneta, Rebbeca Kloper, Bryan Domani, dan Mawar Eva De Jongh gagal menembus box office Indonesia 2023. 

Virgo and The Sparklings karya superhero kedua dari Screenplay Bumilangit. Hingga turun layar tengah pekan ini, film besutan sutradara Ody C. Harahap membukukan 67 ribu penonton. Sangat jauh dibandingkan dengan film pendahulunya, Sri Asih. 

Sri Asih yang diklaim sebagai superhero pertama Indonesia hingga turun layar mengumpulkan 587.690 penonton dan bercokol di peringkat 23 film Indonesia terlaris 2022. Bumilangit dan Screenplay Film sebelum gabung, sukses lewat Gundala: Negara Ini Butuh Patriot dengan 1,6 juta jiwa.

Kegagalan Virgo menembus 100 ribu penonton menjadi kegagalan pertama bagi Ody C. Harahap, sejak film Kapan Kawin? dan Skakmat yang keduanya rilis pada 2015. Kedua film tersebut gagal meraih 100 ribu penonton, sekalipun daftar pemainnya terdapat nama-nama besar di dunia film Indonesia. 

Film-film Superhero Indonesia yang bakal dibikin Screenplay Bumilangit.

Dilihat dari laman resminya, setelah Virgo akan ada beberapa proyek film superhero dari Screenplay Bumilangit  ke depannya. Sebut saja Godam & Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Mandala: Golok Setan, Gundala Putra Petir, dan Patriot. Terdekat yang akan rilis Godam & Tira. 

Film tersebut menampilkan Chicco Jerikho yang berperan sebagai Awang, seorang laki-laki yang memiliki kekuatan dari cincin sakti yang dapat mengubah dirinya menjadi Godam. Seperti Aquanus, Godam merupakan tokoh superhero yang dibuat oleh komikus Wid NS.

Sementara Chelsea Islan memerankan Susie, seorang mahasiswi yang jago bela diri dan akan berubah menjadi Tira ketika dia mengenakan kostum berteknologi tinggi. Tira sendiri akan dibuatkan serialnya terlebih dahulu dan menurut rencana tayang di platform OTT.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait