Artis P dan R Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun, Siapa Mereka?

Ari Kurniawan | 31 Maret 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah P, kini muncul inisial R yang diduga terlibat kasus pencucian uang mantan pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, ayahanda Mario Dandy. P dan R disebut-sebut berasal dari kalangan artis. 

Inisial R muncul setelah Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Iskandar mengaku sudah menyampaikan data-data terkait kasus pencucian uang Rafael Alun ke KPK.

"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," ungkapnya. 

Iskandar menolak untuk menjelaskan lebih jauh sosok artis R, yang diduga ikut menikmati uang haram Rafael Alun.

"Orang kaya baru. Di data kami disebutnya orang kaya baru. Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliunan," katanya lagi.

Sebelumnya, IAW menyebut artis inisial P yang diduga terlibat pencucian uang Rafael Alun. Dikatakan bahwa praktik pencucian uang bernilai Rp 4,4 T ini melibatkan artis inisial P melalui kegiatan endorse dan modal bisnis, di antaranya, skin care, butik, dan petshop.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait