3 Tanda Pernikahan Anda Sudah Tidak Bisa Diselamatkan Sama Sekali

Binsar Hutapea | 1 April 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan suami-istri bisa saja sampai pada titik di mana mereka merasa sudah tidak lagi mencintai satu sama lain. Dalam situasi seperti ini, mereka mungkin memilih untuk melepaskan ikatan dan menerima kenyataan bahwa pernikahan mereka telah berakhir. 

Karenanya, penting untuk mengenali tanda-tanda bahwa pernikahan Anda menuju ke arah ini agar Anda dapat melindungi kesehatan mental dan emosional Anda. 

Berikut adalah tiga tanda utama bahwa pernikahan Anda telah berakhir seperti diungkap Times of India

1. Kehilangan rasa hormat
Salah satu fondasi terpenting dari pernikahan adalah saling menghormati. Ketika rasa hormat hilang, sulit untuk mempertahankan pernikahan. Kritik dan penilaian terus-menerus dapat membuat pasangan kehilangan rasa hormat satu sama lain dan pada akhirnya hanya kebencian yang tersisa dalam pernikahan.

2. Perselingkuhan yang tidak diakhiri
Jika salah satu pasangan berselingkuh dan menolak untuk mengakhirinya, pernikahan mungkin tidak dapat diselamatkan. Orang lain mungkin mencoba membujuk pasangan yang berselingkuh untuk mengakhirinya, tetapi itu tidak akan berhasil kecuali pasangan yang berselingkuh bertekad untuk berhenti. Perselingkuhan juga merupakan pelanggaran besar terhadap kepercayaan, yang sulit untuk diperbaiki.

3. Penganiayaan fisik atau mental
Tidak ada alasan untuk kekerasan fisik atau mental dalam pernikahan. Ketika ada tindakan kekerasan, pernikahan tidak dapat diselamatkan dan Anda harus meninggalkannya segera. Tetap di dalamnya hanya akan menimbulkan rasa sakit yang lebih dalam, baik fisik maupun mental. Tidak ada orang yang harus menderita pelecehan seperti itu.

Jadi, jika Anda mengalami salah satu dari tiga tanda ini, sangat penting untuk segera bertindak dan melindungi diri Anda sendiri. Pernikahan yang bahagia dan sehat adalah hak setiap orang, tetapi kadang-kadang, memutuskan untuk mengakhiri pernikahan adalah keputusan terbaik yang bisa diambil.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait