Respons Reza Arap Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Siti Adisya Kirana | 31 Maret 2023 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Arap dan Weird Genius telah merilis musik atau lagu tema Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Namun, pada Rabu (29/3) malam FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Pembatalan itu diumumkan di l situs resminya saat Presiden FIFA, Gianni Infantino usai bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Karena keadaan saat ini, FIFA memutuskan menarik Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023," kata FIFA dalam situs resminya, FIFA.com.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin dan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah."

Memang awalnya, Piala Dunia U20 2023 digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni. Namun sebelum acara tersebut terlaksana, sempat terjadi konflik seputar keikutsertaan timnas Israel U-20.

Teaser Weird Genius yang berkolaborasi bersama Tiara Andini, Lyodra Ginting dan Ziva Magnolya untuk lagu "Glorious" juga sudah sempat diunggah oleh FIFA sebelum kemudian menghapus lagu tersebut dari situs resmi mereka.

Reza Arap menanggapi pernyataan resmi FIFA soal dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 sambil memposting komentarnya di Twitter.

"Momen ini akan saya kenang seumur hidup. Halo Indonesia," tulis Reza Arap di akun Twitternya, Kamis (30/3).

Reza Arap pun mengaku tidak masalah lagunya dihapus dari soundtrack Piala Dunia tahun ini.

"Soal World Cup FIFA, pildun gini, kalau ditanya gua atau anak-anak kesel atau enggak soal soundtrack @WEIRDGENIUS_ Glorious #U20WC jujur enggak kesel gua, kaget juga kaga. Itu lagu enggak penting lah. Enggak lebih penting daripada eventnya itu sendiri," jelasnya.

Tidak hanya Para pemain muda yang membuat Reza Arap kepikiran, ia juga memikirkan pekerjaan yang akan hilang, tapi juga para pengusaha kecil yang mencari nafkah di sekitar stadion.

"Coba lu bayangin berapa gede lapangan kerjaan yang ilang. Ngga perlu bahas yang major2. Sesimple di depan area stadion jualan starling, bang abang jualan teh botol, ibu2 jualan kerak telor sama gulai kan jadi kaga jualan jek," terang Reza Arap.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait