Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Kompetisi Grassroot Football Tetap Digelar

Supriyanto | 31 Maret 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat pecinta sepak bola di Tanah Air kecewa. Harapan para pemain yang telah bersiap mengharumkan nama bangsa di laga Piala Dunai U-20 pun pupus.

Di tengah duka tersebut, Ganda Hartadi yang berprofesi sebagai penata efek visual membuat langkah nyata untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia dengan menyelenggarakan GO.AT CUP GRASSROOTS FOOTBALL TOURNAMENT 2023. 

Kompetisi sepak bola anak ini akan digelar pada 27-28 Mei 2023 di KingKong Arena, Cijantung, Jakarta Timur. Ini adalah Grassroots Tournament pertama dengan prinsip dasar GO.AT ‘GOOD ATTITUDE’ (perilaku yang baik).

“Mungkin di Jabodetabek ini sudah banyak kompetisi sepak bola untuk anak-anak SD. Namun, di sini kami ingin membuat sebuah kompetisi yang menyenangkan dan adil untuk anak-anak," ujar Ganda Hartadi dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kamis (30/3).

"Bahkan mungkin ini kompetisi sepak bola Sekolah Dasar pertama yang juga memberikan apresiasi untuk para pelatih," ujar Ganda menambahkan.

Sineas Ganda Hartadi

Ganda ingin memastikan anak-anak yang bergabung dalam GO.AT CUP GRASSROOTS FOOTBALL TOURNAMENT 2023 bermain sepak bola dengan alasan yang benar, yakni untuk bersenang-senang, untuk berolahraga, belajar, bersosialisasi, berteman, dan membuat kenangan bersama.

"Perkembangan karakter, mental dan psikologis anak-anak jauh lebih penting dari pada kemenangan sesaat yang hanya memuaskan ego orang dewasa. Harus diingat, mereka (anak-anak) bukan miniatur orang dewasa. Yang perlu kita lakukan adalah memberikan wadah untuk anak dapat berkembang melalui jalur sepakbola,” tutup Ganda berharap.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait