Usai Bantai Manchester United 7-0, Liverpool Malah Memble: 3 Kali Kalah, Kebobolan 6 Gol

Indra Kurniawan | 2 April 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liverpool mencatat serangkaian hasil buruk usai menaklukkan Manchester United pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris. Sebelum ditekuk Manchester City semalam, pasukan Jurgen Klopp juga kalah dari Bournemouth dan Real Madrid di Liga Champions. 

Tiga kekalahan beruntun diderita The Reds usai pesta gol ke gawang David De Gea pada 5 Maret 2023. Bertandang ke markas Bournemouth, mereka kalah tipis dengan skor 0-1. Liverpool yang menguasai pertandingan dengan 6 tendangan ke arah gawang tak mampu membobol gawang Bournemouth yang dijaga oleh Neto.

Selang 5 hari, Mo Salah dkk kalah tipis lagi 0-1 dari Real Madrid. Melawat ke Santiago Bernabeu pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Liverpool mengemban misi mustahil wajib menang 4-0 jika ingin lolos ke babak perempatfinal. Segala daya dikerahkan namun hasil akhir berkata lain.

Gol Benzema lagi-lagi bersarang ke gawang Allison dan mengantarkan Real Madrid lolos ke babak perempatfinal Liga Champions dengan agregat 6-2. Di perempatfinal, pemilik trofi Liga Champions terbanyak itu akan bentrok dengan Chelsea. Leg pertama akan berlangsung pada Kamis (13/4) dini hari WIB. 

Penderitaan Liverpool semakin menjadi kala takluk dari City dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan 29 semalam. Membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah, Liverpool malah menjadi lumbung gol para punggawa City. Empat gol City dibuat oleh Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Iker Gundogan, dan Jack Grealish. 

Liverpool disingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar LIga Champions. (Instagram)

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ke-7 Liverpool dari 14 pertemuan terakhir di Etihad Stadium. Terakhir Liverpool menang di markas City pada 16 April 2022 di ajang Piala FA dengan skor 2-3. Gol-gol The Reds masing-masing dilesakkan oleh Sadio Mane 2 gol dan Ibrahima Konate.

Lawan berat kembali menanti Liverpool. Rabu (5/4) mendatang, mereka akan ditantang Chelsea yang sedang mengalami periode buruk musim ini. Okelah, 5 pertemuan terakhir berpihak pada Mo Salah dkk namun itu bukan jaminan akan memetik 3 poin penuh.

Apalagi mereka akan berlaga di depan pendukung Chelsea yang terkenal fanatik. Apakah Chelsea akan menjadi titik balik Liverpool untuk menatap Liga Champions musim depan? Atau justru sebaliknya, semakin menenggelamkan Liverpool dan hanya akan berlaga di Liga Europa musim depan? 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait