Tina Turner Sudah Lama Berjuang Melawan Stroke, Kanker Usus dan Gagal Ginjal

Supriyanto | 25 Mei 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tina Turner, penyanyi yang dijuluki Queen of Rock n Roll meninggal dunia pada Rabu (24/5) di kediamannya, Swiss. Tina Turner menghembuskan napas terakhir di usia 83 tahun.

Dilansir dari People, Bernard Doherty mewakili pihak keluarga menyampaikan bahwa sang musisi meninghal setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya sejak lama.

"Tina Turner, sang Ratu Rock 'n Roll, telah meninggal dunia dengan tenang hari ini di usia 83 tahun setelah mengalami sakit yang cukup lama di Kusnacht dekat Zurich, Swiss," kata Bernard Doherty memberikan pernyataan resmi dari keluarga Turner.

"Dengan kepergiannya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan," tambah pernyataan tersebut.

Beberapa tahun belakangan, Tina Turner dikabarkan kondisinya makin menurus akibat penyakitnya. Tina diketahui menderita stroke, kanker usus, dan gagal ginjal total sampai-sampai membutuhkan transplantasi ginjal.

Tahun 2020, kepada Guardian pelantun Goldeneye itu mengatakan bahwa meskipun ia menderita masalah kesehatan yang serius. Tina merasa sangat bahagia dalam 10 tahun terakhir hidupnya.

"Kebahagiaan sejati dan abadi datang karena memiliki semangat harapan yang tak tergoyahkan, apa pun yang terjadi. Itulah yang telah saya capai, dan merupakan keinginan terbesar saya untuk membantu orang lain menjadi benar-benar bahagia juga," ungkap Tina Turner kala itu.

Rencananya, jenazah Tina Turner akan dimakamkan secara tertutup, hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat.

Tina Turner Sudah Lama Berjuang Melawan Stroke, Kanker Usus dan Gagal Ginjal

Tina Turner lahir di Tennesse, Amerika Serikat pada  26 November 1939. Namanya populer di pertengahan tahun 80-an.

Tina Turner tinggal di Swiss bersama suaminya, Erwin Bach, seorang aktor dan produser musik asal Jerman, sejak tahun 1994. Tina mendapatkan kewarganegaraan Swiss pada 2013.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait