Manchester United Pastikan Liverpool Gagal ke Liga Champions Musim Depan, Mo Salah: Saya Benar-benar Hancur

Indra Kurniawan | 26 Mei 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk kali pertama sejak musim 2016-2017, Liverpool gagal lolos Liga Champions 2023-2024. Kepastian itu didapat usai Manchester United melibas Chelsea dengan skor 4-1 dalam laga yang dihelat pada Jumat (26/5) dini hari. 

Gol dari Casemiro, Bruno Fernandes, Anthony Martial, dan Marcus Rashford yang hanya dibalas oleh Joao Felix cukup untuk mengantar United menyingkirkan Liverpool dari persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. 

Kemenangan yang sangat berharga. Terakhir tim yang bermarkas di Old Trafford berlaga di Liga Champions pada musim 2021-2022, lolos hingga babak 16 besar sebelum dikalahkan Atletico Madrid 2-1. Saat itu United di bawah pelatih Ralf Rangnick. 

Lolosnya United melengkapi tiga tim Liga Premier Inggris lainnya yang sudah dipastikan lolos sebelumnya. Mereka adalah Manchester City, Arsenal, dan Newcastle. Khusus Newcastle, ini kali pertama mereka lolos setelah 20 tahun absen.

Liverpool harus gigit jari. Musim depan tim asuhan Jurgen Klopp hanya berlaga di Liga Europa, bersama Brighton yang untuk kali pertama lolos di kompetisi kasta kedua Benua Biru. The Reds musim ini memang tidak setangguh musim-musim sebelumnya. 

Mo Salah kecewa Liverpool gagal ke Liga Champions musim depan.

Mo Salah mengaku hatinya sangat hancur usai mengetahui Liverpool gagal ke Liga Champions musim depan. Terlebih Salah memastikan kegagalan itu dengan menunggu hasil laga United versus Chelsea.

"Saya benar-benar hancur. Sama sekali tidak ada alasan untuk ini. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk lolos ke Liga Champions tahun depan dan kami gagal," cuit Salah di akun Twitter pribadinya.

"Kami adalah Liverpool dan lolos ke kompetisi adalah syarat minimum. Saya minta maaf, tapi ini terlalu cepat untuk (memberikan) postingan penyemangat atau optimistis. Kami mengecewakan anda dan diri kami sendiri," sambungnya minta maaf kepada para pendukung Liverpool.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait