Trauma KDRT, Tessa Kaunang Belum Berani Nikah Lagi

Ari Kurniawan | 28 Mei 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tessa Kaunang menyimpan trauma mendalam dari peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi dalam pernikahannya terdahulu. Trauma inilah yang membuat artis 46 tahun itu belum berani untuk menikah lagi.

"Karena itu (KDRT) makanya begini (belum menikah)," kata Tessa Kaunang, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Masih trauma lah untuk masalah hal-hal yang terjadi di dalam rumah tangga," sambungnya.

Tessa Kaunang khawatir akan mengalami kejadian buruk serupa jika kembali berumah tangga. Ia begitu selektif memilih calon suami, hingga terkesan menunda-munda. 

Tessa Kaunang (tabloidbintang.com)

"Saya sekarang udah nggak muda lagi, kalau dulu gue buru-buru mau nikah, punya pasangan, punya anak, jadi gitu. Sekarang saya punya anak, udah berumur, jadi sekarang mungkin salah satu alasan saya nggak buru-buru nikah," paparnya.

Selain menilai sendiri, Tessa Kaunang kini juga sangat mendengarkan nasehat dan pertimbangan dari orang-orang terdekatnya.

"Dulu orangtua saya, temen-temen saya udah pernah ngomong seperti itu, tapi saya nggak mau dengerin," akunya.

Tessa Kaunang menyadari usianya sudah tidak muda lagi. Namun sejauh ini ia belum berani untuk membuat rencana untuk kembali naik pelaminan. 

"Jadi tunggu aja undangan dari saya hahaha, kalau sudah yakin gue baru mau kawin," pungksnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait