Hasil Lengkap Pekan Terakhir Liga Inggris: Arsenal Menang Besar, Leicester City Turun Kasta

Indra Kurniawan | 29 Mei 2023 | 00:25 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan terakhir Liga Premier Inggris yang digelar serentak pada Minggu (28/5) menghadirkan 10 laga, 6 di antaranya berakhir dengan kemenangan tuan rumah. 

Manchester City tanpa Erling Haaland di starter ditaklukkan Brentford dengan skor 1-0. Hasil ini tak mengubah peringkat kedua tim di papan klasemen. City di puncak, Brentford peringkat 9. 

Arsenal yang bertanding di hadapan publik sendiri meraih kemenangan besar atas Wolverhampton Wanderers atau Wolves dengan skor 5-0. Gol-gol kemenangan The Gunner dibuat oleh Granit Xhaka (11' & 14'), Bukayo Saka (27'), Gabriel Jesus (58'), dan J. Kiwlor (78').

Tambahan tiga poin juga dipetik Manchester United. Berlaga di Old Trafford, armada Erik Ten Haag menang tipis 2-1 atas Fulham. Hasil itu mengamankan United di peringkat 3, unggul 4 poin atas Newcastle di peringkat ke-4. 

Nahas, Leicester City harus turun kasta meski memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United. Leicester gagal bertahan di Liga Premier Inggris usai Everton sukses membekuk Bournemouth dengan skor 1-0.

Everton bertahan di Liga Premier Inggris.

Sementara itu, Leeds United melengkapi 3 tim yang terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Leeds harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 meski bertanding di kandang sendiri. 

Berikut hasil lengkap Liga Premier Inggris pekan ke-38:

Aston Villa vs Brighton 2-1
Everton vs Bournemouth 1-0
Leeds United vs Tottenham 1-4
Brentford vs Manchester City 1-0
Manchester United vs Fulham 2-1
Chelsea vs Newcastle 1-1
Leicester vs West Ham 2-1
Arsenal vs Wolves 5-0
Southampton vs Liverpool 4-4
Crystal Palace vs Nottingham Forest 1-1

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait