Harry Kane Moncer, Erling Haaland Raih Gelar Top Skor Liga Inggris

Indra Kurniawan | 29 Mei 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erling Haaland untuk kali pertama meraih gelar top skor Liga Premier Inggris. Didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim 2022-2023, Haaland total mengoleksi 36 gol dari 35 laga yang dilakoni.

Koleksi gol Haaland jauh mengungguli Harry Kane yang menempati posisi runner up top skor dengan 30 gol dari 38 laga yang dilakoni. Pada laga pekan terakhir kontra Leeds United, Minggu (28/5) malam WIB, Kane mencetak brace (2 gol). 

Kane sangat produktif dalam 10 laga terakhir bersama Hotspur. Penyerang bernomor punggung 10 ini berhasil mencetak 9 gol ke gawang lawan. Produktivitasnya mengungguli Haaland yang hanya membikin 4 gol dalam 10 pertandingan di semua ajang.

Sayang ketajaman Harry Kane tak mampu menolong timnya finish di 4 besar klasemen akhir. Walau melibas Leeds 4-1 pada laga terakhir, Hotspur harus puas finish di peringkat 8 sehingga musim depan tidak berlaga di kompetisi antar klub Eropa manapun. Miris!

Posisi 3 top skor ditempati Ivan Toney dari Brentford dengan 20 gol. Sementara top skor musim lalu, Mohamed Salah dari Liverpool bertengger di peringkat 4, dengan 19 gol, disusul Callum Wilson dari Newcastle United (18). 

Mohamed Salah tak setajam musim lalu (Instagram/Mo Salah)

Marcus Rashford (Manchester United - 17), Gabriel Martinelli (Arsenal - 15), Ollie Watkins (Aston Villa - 15), Martin Odegaard (Arsenal - 15), dan Aleksandar Mitrovic (Fulham - 14), berturut-turut berada di peringkat ke-6 hingga 10.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait