Mediasi Gagal, Perceraian Ari Wibowo dan Inge Anugrah Sudah Direstui Anak-anak

Supriyanto | 29 Mei 2023 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ari Wibowo dan Inge Anugrah jalani sidang cerai dengan agenda mediasi, Senin (29/5) siang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah dipertemukan antara dua pihak, hakim menyatakan mediasi gagal dan proses sidang cerai dilanjutkan dengan materi gugatan.

Ari Wibowo mengungkap, mediasi gagal karena dirinya dan Inge Anugraj sudah sama-sama sepakat untuk mengakhiri rumah tangga yang sudah dibina selama 17 tahun.

"Untuk alasan gagalnya mediasi karena mediasi ini tujuannya untuk siapa tahu masih bisa rukun, siapa tahu masih bisa dibicarakan. Ada musyawarah untuk mufakat bisa berdamai, mungkin mau coba lagi," ujar Ari Wibowo usai sidang di PN Jakarta Selatan.

Ayah dua anak itu mengungkap, sebelum mediasi di hadapan majelis hakim sudah ada upaya membicarakan soal rumah tangganya dengan Inge. Bahkan, kedua anaknya juga dilibatkan hingga akhirnya mereka tetap sepakat untuk berpisah. 

"Tapi emang kalo dalam urusan saya dan istri saya dari awal kita dua-duanya sudah bicarakan. Kita sudah melibatkan anak-anak juga ajak ngomong mereka, memang dari awal aku sama Inge dengan persetujuan anak2 juga emang udah sepakat untuk berpisah," kata Ari Wibowo.

"Jadi memang dari awal mediasi ini ya sebuah formalitas yang harus diadakan dari pihak kuasa hukumnya Inge sendiri pernah ngomong ya kalau gak ari yang gugat inge bakal gugat . Kita memang ada kesepakatn bersama untuk berpisah," beber Ari Wibowo menambahkan. 

Alasan melibatkan anak-anaknya untuk memberikan edukasi agar berani mengungkapkan kebenaran dan tak pernah berbohong. 

"Ini udah dengan persetujuan mereka, mereka udah tau bahwa akan pisah, mereka sendiri sudah milih mau ikut siapa dan aku rasa ya ke depan kita coba berikan yg terbaik untuk anak-anak dengan segala kekurangan kita sbg orangtua," terang Ari. 

Ari Wibowo dan Inge Anugrah duduk satu meja di ruang mediasi, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Walaupun rumah tangganya dengan Inge berakhir, Ari tak mau jika kelak anak-anaknya kehilangan kasih sayang dari kedua orangtua mereka. Makanya sebisa mungkin ia ingin perceraian ini berjalan dengan baik-baik. 

"Dengan perpisahan ini tetapi kita tetap coba berikan suasana yang sedamai mungkin, seharmonis mungkin, yang bisa kita berikan, biarpun dari rumah yang beda antara aku dengan Inge," pungkas Ari Wibowo.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait