Body Seksi Jadi Pilihan Utama Oslo Ibrahim Soal Gitar

Supriyanto | 3 Juni 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rio Riezky atau Oslo Ibrahim adalah Penyanyi asal Medan, Sumatera Utara yang  mempopulerkan lagu "Midnight Thoughts". Bukan hanya karyanya yang populer dikalangan pecinta musik indie, gaya uniknya juga menjadi perhatian.

Dalam bermusik, penyanyi yang baru merilis single dari nama panggungnya, Oslo itu mengaku sangat ketergantungan dengan gitar.

"Gue tuh sukanya memang pakai gitar yang simple  karena ya kan gitar nggak bisa jauh dari gue, suka selalu ada di mobil," ungkap Oslo Ibrahim di acara peluncuran gitar FX400 di Yamaha Musik di BNI Java Jazz Festival, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). 

Oslo menceritakan, sejak pertama bermusik dirinya sudah jatuh cinta pada gitar keluaran Yamaha. Bukan karena brand, Oslo memilih gitar berdasar penampilan. Apalagi Yamaha kini mengeluarkan seri terbaru FX400 tepat di hari pertama gelaran Java Jazz 2023.

"Gue lumayan picky-lah, tapi bukan dari segi sound. Maksudnya gue picky dari penampilannya. Dulu gue pilih gitar tuh ada beberapa produk Yamaha yang eye catching, salah satunya Yamaha Revstar itu bagus banget modelnya bagus dan kenapa gue milih FX400 yang bodynya orkestra banget, karena bodynya paling seksi aja," terang Oslo Ibrahim.

"Secara sound sebenarnya hampir sama karena material hampir sama semua jadi ya karena body slim gue pilih itu," tambah Oslo Ibrahim.

Body Seksi Jadi Pilihan Utama Oslo Ibrahim Soal Gitar

Ungkapan itu disambut baik oleh PT. Yamaha Musik Indonesia yang meluncurkan seri gitar terbarunya yakni FX400 tepat di hari pertama gelaran BNI Java Jazz Festival 2023. Gitar yang masuk ke jajaran F Series ini identik dengan gitar-gitar akustik yang banyak dipakai pemula terutama pelajar dan mahasiswa. Dengan seri terbarunya ini gitar yang masuk kedalam F Series ini sengaja dibawa ke tingkatan yang lebih tinggi yakni akustik elektrik ( telah dilengkapi dengan sirkuit elektronik  atau preamp), sehingga gitar ini dapat dibawa ke panggung. 

"Dengan adanya preamp, gitaris dapat langsung menghubungkan gitar ke sistem pengeras suara, mulai dari perangkat home recording, speaker aktif hingga panggung besar ujar Bhagas Raditya, Marketing PT.YMID. 

Preamp menggunakan baterai 9 Volt pada gitar FX400 ini merupakan preamp terbaru Yamaha, yaitu System75. Selain memiliki tuner untuk memudahkan gitaris menyetem senar, preamp ini menyediakan juga 3 band equalizer, presence, dan phase switch.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait