Respons Umi Pipik Diajak Pindah Negara  oleh Abidzar Al Ghifari

Supriyanto | 4 Juni 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik mengaku lelah jika dibanding-bandingkan dengan sosok ayahnya. Bahkan, ia mengungkap keinginan untuk pindah kewarganegaraan.

Abidzar bahkan mendapat cacian hingga hujatan karena tidak mencerminkan anak seorang ustaz dan jauh dari sosok Ustaz Jefri Al-Buchori semasa hidup.

Gue memulai argumentasi gue, orang-orang nggak bakal ada yang suka karena mereka punya ekspektasi yang lebih terhadap gue, karena mereka pengen gue seperti bokap," kata Abidzar Al-Ghifari kepada wartawan beberapa waktu lalu.

"Dan kenapa gue bilang pengen tinggal di luar negeri, karena di Indonesia itu nggak sehat gitu," tambah Abidzar Al Ghifari.

Menurutnya, masyarakat Indonesia terlalu mempermasalahkan hal-hal seperti politik serta agama. Hal tersebut sangat tidak disukainya. terlebih seharusnya orang-orang menghargai adanya perbedaan pandangan politik.

Abidzar juga mengajak sang ibunda, Umi Pipik untuk pindah ke Malaysia agar dapat hidup dengan tenang disana tanpa cibiran dari orang-orang.

"Contoh permasalahan politik aja belum sehat, apalagi politik yang bersentuhan dengan agama. Gue nggak suka. Menurut gue ya udah, berbeda pandangan politik nggak apa-apa, that's why gue bilang ke nyokap cabut aja ke Malaysia, Malaysia deh, bisa lebih tenang hidupnya di sana," jelas Abidzar.

Umi Pipik dan keluarganya

Namun saat dimintai tanggapan soal keinginan Abidzar, Umi Pipik menjawab dengan santai. Menurutnya yang diucapkan Abidzar hanya sekedar candaan.

"(Abidzar ingin pindah warga negara) Nggak lah itu bercanda aja," ucap Umi Pipik di Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/6). 

Umi Pipik memastikan dirinya dan keluarga tidak akan pindah ke negara lain. Ia yakin Abidzar Al Ghifari hanya sekedar guyon meyampaikan hal itu.

"Nggak ada, bercanda ajah. Kalau begitu saya liat saya tanya podcastnya nggak ah bercanda, nggak lah (serius pindah)," pungkas Umi Pipik. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait