Rutin Menyelam, Ria Ricis: Aku Punya Cita-Cita Hidup di Air

Ari Kurniawan | 5 Juni 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Ricis ternyata punya ketertarikan cukup besar pada olahraga menyelam. Ibu satu anak itu pun mendapat kesempatan untuk menyelam dengan kostum putri duyung di Jakarta Aquarium, Minggu (4/6).

"Ini memang kegiatan rutin ya, karena olah raga buat pernapasan. Kalau pakai kostum mermaid ini mah iseng saja," ujar Ria Ricis.

Bukan hal baru, Ria Ricis mengaku sudah terbiasa menyelam sejak 2013.ia bahkan sudah mengantongi lisensi khusus. 

"Dari dulu banget pas masih tinggal di Batam memang suka berenang. Setelah ke Jakarta, dekat di laut yang cukup bersih di Pulau Seribu, jadi latihannya di situ. Dari 2013-an diteruskan," terang Ria Ricis.

"Aku lisensi juga sudah punya, dari 2019-an itu latihan di Bali juga," sambungnya.

Sejak kecil, Ria Ricis sudah jatuh cinta pada kehidupan bawah laut. Istri Teuku Ryan itu bahkan sempat bercita-cita tinggal di bawah air.

"Aku sampai bilang sama suami aku, 'Aku pengin masuk surga, terus tinggal di air'. Iya, jadi aku punya cita-cita pengin hidup di air. Aku bahkan bilang kalau diri aku tuh ikan," ungkap Ria Ricis.

Ke depan, Ria Ricis sudah menyiapkan rencana perjalanan untuk menyelami berbagai laut di Indonesia. Banyak pemandangan bawah laut yang belum sempat ia saksikan secara langsung.

"Banyak kok. Di Maluku belum, Banda Neira juga belum. Banyak lah, di Aceh juga banyak yang belum," sebut Ria Ricis.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait