Hobi Menyelam, Ria Ricis hingga Nikmati Keindahan Bawah Laut Indonesia

Ari Kurniawan | 5 Juni 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ria Ricis sudah lama punya hobi menyelam. Ibu satu anak itu berita-cita menikmati keindahan bawah laut di beberapa lokasi terkenal di Indonesia, di antaranya Banda Neira dan Aceh. 

"Mau ke laut Indonesia dulu, banyak kok di Maluku belum, Banda Neira, banyaklah. Di Aceh juga banyak yang belum," sebut Ria Ricis, di Jakarta Aquarium, Jakarta Barat, pada Minggu (4/6).

Ria Ricis terakhir kali dia menyelam di Labuan Bajo. Ricis mengaku takjub keindahan Labuan Bajo, hingga tidak sadar kulitnya terbakar sinar matahari. 

"Terakhir ini belang gara-gara Labuan Bajo ini. Jadi Labuan Bajo luar biasa mantap," ujar Ria Ricis. 

Ria Ricis sudah lama punya hobi menyelam. (Tabloidbintang.com)

Sementara, Ricis melatih kemampuannya dengan menyelam di perairan Kepulauan Seribu. Selain tidak jauh dari Jakarta, Kepulauan Seribu memiliki kondisi alam yang masih sangat terjaga. 

"Cukup bersih di Pulau Seribu, jadi latihannya di situ. Dari 2013-an diteruskan. Sebentar lagi mau dapat license mermaid," ungkap Ricis.

Ria Ricis pun sempat menampilkan kemampuannya saat menyelam di Jakarta Aquarium and Safari di Tanjung Duren. Ini merupakan kali kedua Ricis tampil sebagai mermaid di kolam tersebut. 

Ria Ricis menjadi pusat perhatian para pengunjung. Ricis mengatakan banyak keuntungan yang dia dapat dari olahraga menyelam.

"Ini merupakan kegiatan rutin, banyak manfaatnya. Karena olahraga renang itu olahraga pernapasan, itu kenapa Moana (anakku) dari kecil aku ikutkan les renang," tutur Ria Ricis.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait