Cuan Banget! Rafael Tan Kewalahan Penuhi Pesanan Seblak Viral Ciptaannya

Ari Kurniawan | 7 Juni 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konten seputar seblak Rafael Tan sedang ramai berseliweran di media sosial. Publik pun penasaran, ingin ikut mecicipi kuliner berbahan dasar kerupuk itu.

Diakui Rafael Tan, viral seblak buatannya mendatangan keuntungan yang sangat lumayan. Gerainya di Garut, Jawa Barat, selalu ramai oleh pengunjung. Belum lagi order yang datang secara daring.

Mantan personel boyband SMASH itu mengaku kewalahan melayani pesanan yang datang.

"Waduh, membludak sih. Aku cuma bisa terima kalau open PO itu maksimal 100 cup. Kalau lebih nggak sanggup," kata Rafael Tan, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"Karena harus nguleknya lumayan banget, cabai diulek, bawang putih diulek, kencur diulek. Itu pun saya memperkejakan dua teman saya," lanjutnya.

Menurut Rafael Tan, resep seblak buatannya muncul dari iseng-iseng membuat konten di media sosial. Tak disangka banyak netizen yang tertarik dan viral.

"Jujur baru pertama kali nyobain jenis seblak yang aslinya seperti itu. Kalau sekarang seblak tuh kan udah dimodifikasi kayak punya kuahnya. Sebenarnya seblak yang asli tuh cuman kerupuk nggak pakai toping yang lain, terus pakai bumbu seblak kayak bawang putih," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait