Bikin Hidup Lebih Tenang Alasan Jenita Janet Berhijab

Seno Susanto | 7 Juni 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penampilan Jenita Janet yang biasa seksi dengan pakaian terbuka, kinu berubah. Pelantun Dirijek yang biasa mengenakan wig warna-warni itu kini berhijab, menutup seluruh auratnya.

Kepada wartawan Jenita Janet mengungkap alasan merubah penampilan dengan berhijab. Memurutnya, saat ini dirinya lebih nyaman dengan menutup aurat sejak pulang umrah Ramadhan kemarin.

"Kenapa Janet memutuskan berhijab setelah umrah. Ini adalah salah satu kebiasaan setelah Janet di sana (Tanah Suci)," ungkap Jenita Janet di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Jenita Janet mengaku, perjalanan spiritual saat umrah membuat hatinya terketuk. Ia fokus untuk beribadah tanpa memikirkan kesibukan duniawi. Janet juga tak peduli dengan pandangan orang lain mengenai perubahannya.

"Setiap hari memakai hijab tanpa memikirkan kesibukan duniawi. Bener-bener fokus, enggak peduli sama orang lain, pandangan orang lain," kata Jenita Janet.

Jenita Janet merasa berhijab menjadi sebuah kebutuhan. Ia pun sangat menjaga penampilannya saat ini

"Kayak sedang menjadikan jilbab ini kebutuhan. Kalau ketemu orang kayak, 'eh mana jilbab'. Gelisah gitu, kayak takut. Jadi kayak kita dijaga banget, kita diarahin apa yang ingin kita lakuin," jelas Jenita Janet.

Jenita Janet putuskan berhijab sejak usai pulang umrah pada pertrngahan Ramadhan 2023

"Hijab ini adalah salah satu yang menyelamatkan Janet. Hidup juga jadi lebih tenang," ungkapnya.

Meskipun telah berhijab, Jenita Janet masih terus belajar istiqomah. Ia sadar banyak dosa dan jauh dari sempurna.

"Makanya aku selalu berdoa ke Allah, minta terus dibimbing. Jangan nuntut kesempurnaan dari Janet, karena Janet hanya manusia biasa, masih banyak dosa. Tapi ingin belajar lebih baik," pungkas Jenita Janet. 

Penulis : Seno Susanto
Editor: Seno Susanto
Berita Terkait