Cerita Unik Maria Sefani Sukses di Ajang Kecantikan dengan Modal Nekat 

Ari Kurniawan | 8 Juni 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses Maria Sefani hingga menjadi Miss Grand Bangka Belitung 2019 terbilang menarik. Sempat dihantui rasa kurang percaya diri, gadis kelahiran Mentok, 8 September 1995 itu justru berhasil menyisihkan para pesaingnya.

"Jadi awalnya saya dikontak oleh panitia yang hunting kandidat melalui sosmed. Saya tertarik untuk join karena salah satu mimpi saya adalah menjadi perwakilan daerah di ajang beauty pageant. Setelah itu saya diundang untik datang audisi on the spot," tutur Maria. 

"Awalnya saya minder sih, karena semua di-support orang tua dan pemerintah daerah. Sedangkan saya datang bermodal tekat saja," imbuhnya. 

Melihat pesaingnya memiliki dukungan yang lebih kuat, Maria nyaris kehilangan harapan. Namun, sekitar satu pekan setelah audisi ia dihubungi pihak penyelenggara yang memberi tahu bahwa dirinya lolos audisi.

Maria Sefani. (Istimewa)

"Pada saat itu saya mewakili Bangka Belitung dan bersaing dengan 33 perwakilan daerah lainnya," ucap pemilik akun Instagram @sefanixu.

Saat ini, Maria Sefani memiliki segudang aktivitas, mulai dari bisnis, guru public speaking di sekolah kepribadian, MC, hingga influencer. 

"Ke depannya sedang ikut pelatihan akting dan juga bermain drama musikal. Harapannya bisa jadi aktris," ungkap lulusan S1 Binus University.

Untuk bisnis, Maria memilih membuka usaha di bidang kecantikan. Bisnis tersebut bermula dari kebiasaan Maria merawat diri di salon. 

"Berawal dari hobi, saya memberanikan diri untuk berinvestasi di salon yang saya bangun dengan brand bernama Kwin, yang dalam ejaan Korea artinya ratu," jelas anak kedua dari dua bersaudara.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait