Nafa Urbach Klarifikasi Soal Diamankan Polisi karena Narkoba

Supriyanto | 28 November 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nafa Urbach terjaring razia narkoba di kafe Senopati, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Mantan istri Zack Lee itu pun sempat diamankan Mabes Polri.

Namun tidak sampai menginap, Nafa Urbach langsung dipulangkan karena tudak bersalah. Ia disebut mengonsumsi obat keras golongan G dengan resep dokter.

Lewat akun Instagram miliknya, Nafa Urbach memberikan klarifikasi soal terjaring narkoba saat sedang asik di sebuah cafe. Ibu sagu anak itu mengaku memang mengonsumsi Neuralgin yakni obat golongan anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) untuk meredakan nyeri. 

Sebagian varian obat ini berbentuk tablet (Neuralgin Rhema dan Neuralgin RX) memiliki kode registrasi DKL, termasuk obat keras sehingga perlu menggunakan resep dokter dalam pemakaiannya.

Nafa Urbach membeberkan, kondisinya memang kurang fit lantaran semalaman tidak tidur. Dia mengatakan banyak yang mengkhawatirkan dirinya. Saat ini Nafa Urbach mengatakan tengah berada di Magelang.

"Pagii guys , semalaman gak tidur krn banyak bgt yg worried dan tlp maafin aku yah udh bikin kalian khawatir, but makasii bgt buat kalian yg suport dan belain aku. Aku jd sedih tapi sayang kalian semua dan terharu," tulis Nafa Urbach di Instagram miliknya belum lama ini.

"Aku lg di magelang skrng ini krn musti rapat sama korcam dan ktmu warga jd mustii sehatt gak boleh banyak pikiran tunggu aku balik jkt yah nanti aku jelasin semua (jujur pagi ini minum neuralgyn sambil nangis dan ngedumel ke neuralgyn nya) makasii buat kalian yg udh jadi penjaga aku maaf jd melow," sambung Nafa Urbach yang mengatakan akan memberikan penjelasan saat sudah di Jakarta.

Melalui Insta Stories miliknya, Nafa Urbach juga menegaskan saat ini kondisinya baik-baik saja.

"Aku lagi di Magelang guys dan aku baik-baik saja. Makasih yah buat support dan doanya, terharu aku," ungkap Nafa Urbach.

Setelah sempat ikut diamankan, Nafa Urbach diperbolehkan pulang karena dijelaskan polisi menggunakan obat keras tersebut dengan resep dokter. Selain itu, hasil tes urine Nafa Urbach juga negatif narkotika.

"Ada resep dokter. Iya N, dia pakai obat keras tapi pakai izin dokter. Sudah dikembalikan karena ada izin dokter, ada surat dokter," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait