Artis Seksi Kiki Fatmala Meninggal Akibat Komplikasi Kanker

Supriyanto | 1 Desember 2023 | 08:56 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan artis seksi, Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12). Kabar duka tersebut dibagikan keluarganya melalui akun Instagram miliknya @qq_fatmala.

Bintang film Si Manis Jembatan Ancol itu disebut meninggal dunia karena komplikasi kanker.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," buka pengumuman kabar duka tersebut di akun Instagram @qq_fatmala.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," jelas keterangan tersebut.

Pihak keluarga juga menyebut bahwa tulisan di akun Kiki Fatmala adalah pernyataan resmi dan mereka pun tidak akan memberikan wawancara ataupun pernyataan tambahan selain ini. Pihak keluarga meminta privasi atas kabar duka yang baru saja diumumkan.

"Kami meminta penghormatan dan pengertian anda untuk memberi kamu ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," jelasnya lagi.

"Kami dengan telus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini," lanjutnya.

Artis Seksi Kiki Fatmala Meninggal Akibat Komplikasi Kanker

Profil dan agama Kiki Fatmala

Kiki Fatmala lahir pada 26 Oktober 1969. Ia mengawali karier beraktingnya dalam film Permainan Di Balik Tirai pada tahun 1988. Sejak tahun 1992, Kiki mulai menggeluti dunia layar kaca dalam sinetron komedi Ada Ada Saja.

Namanya mulai melambung ketika berperan sebagai Mariam dalam sinetron horor komedi Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 di tahun 1994. Saat ini, Kiki lebih aktif sebagai guru aerobik dan sudah mendirikan satu sanggar aerobik yang diberi nama Kifa.

Pada tanggal 14 Agustus 2004, Kiki menikah dengan Christian Froeschel di Swetle, Austria. Sayangnya, pernikahan keduanya ini tidak berlangsung lama. Dua tahun kemudian, tepatnya pada 5 Desember 2006, mereka telah resmi bercerai.

Perempuan yang miliki keturunan darah Pakistan dari ibunya ini sempat membuat heboh lewat pemberitaan dirinya yang memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Hal ini heboh setelah foto ketika saat dia dibaptis beredar di media sosial pada Juli 2019 lalu.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait