Jarang Diketahui, Ini Kisah Pernikahan Dini Kiki Fatmala, 15 Tahun Tak Terdeteksi

Redaksi | 1 Desember 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu yang sering disorot dari Kiki Fatmala adalah kisah cintanya. Jarang yang tahu kalau Kiki Fatmala ternyata pernah menikah dengan Antonius Salumata (alm) pada pada 1987. Pernikahan dilakukan di rumah kontrakan ibu Kiki di kawasan Tebet juga tercatat di KUA Tebet -- ia baru berusia 17 tahun setelah menamatkan pendidikan SMU-nya. Saat itu, Antonius yang bekerja sebagai DJ (disc jockey) di diskotik La Mirage, hotel Sahid, Jakarta, berusia 20 tahun. Menurut Kiki, perkawinannya dengan Antonius dilakukan  lantaran desakan orangtuanya. 

"Saya pacaran sama dia selama setahun. Lantaran saya anak  anak pertama, mama juga single parent, dia takut kalau saya kenapa-kenapa. Bunting, misalnya. Makanya, saya disuruh menikah aja," terang Kiki dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia. Tapi perkawinan dini antara Kiki dengan Antonius tak berlangsung lama. "Ya, namanya masih muda, kami sering banget bertengkar lantaran hal-hal sepele. Hal-hal yang sekarang, mungkin, nggak perlu terjadi. Misalnya, dia pulang malam, saya marah. Saya melakukan ini itu, dia juga keberatan. Kalau sudah berantem, biasanya saya pulang ke rumah orangtua, dia juga pulang ke rumah orangtuanya di kawasan Pasar Minggu," aku bintang sinetron yang pernah mendapat julukan spesialisasi aktris "panas" ini. 

Kiki Fatmala (Seno/tabloidbintang.com)

Ia melanjutkan ceritanya, "Saya dan dia tinggal  serumah  selama 4 atau 5 bulan. Setelah itu nggak ketemu lagi lantaran dia pindah ke Bandung. Dia meninggal setelah menderita sakit lever," ungkapnya. "Jadi tak ada perceraian sama sekali. Kami berpisah begitu saja. Makanya, saya nggak tahu status saya janda atau apa. Habis, saya nggak pernah mengurusnya," Kiki berterus terang.

Pernikahan Kiki dengan Antonius ini sempat tertutup rapat. Namun pada awal 2000-an, pernikahan ini terkuak ke media. Berita tentang pernikahan yang dilakukan Kiki dengan Toni, mengagetkan sebagian besar teman-temannya. "Juga tetangga-tetangga, bahkan pembantu saya. Mereka nggak pernah menyangka sama sekali kalau saya pernah menikah," ujar Kiki blak-blakan. Ia mengaku tak terganggu sama sekali. Dia juga tak pernah risi menyandang status janda. "Tapi, banyaknya wartawan yang minta konfirmasi tentang kejadian itu, membuat saya jadi terkenang lagi. Padahal selama ini nyaris terlupakan," katanya kalem.  

Dia lalu tertawa saat menceritakan bagaimana selama hampir 15 tahun tak ada yang yang tahu tentang pernikahannya. "Wartawan nanya selama ini, 'Sudah punya pacar atau belum? Ya, tentu saya jawab belum'," katanya. "Begitu juga teman atau kenalan saya. Mungkin mereka nggak nyangka kalau di usia 17 tahun saya sudah pernah menikah, hehehe," Kiki tertawa. "Kalau saja ada yang nanya saya sudah pernah menikah atau belum, pasti akan saya jawab pernah. Kalau perlu saya ceritakan," sambung Kiki.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait