Keok di Kandang Aston Villa, Arsenal Gagal Kudeta Liverpool

Indra Kurniawan | 10 Desember 2023 | 02:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aston Villa kembali menelan korban tim 5 besar Liga Premier Inggris. Kali ini giliran Arsenal.

Setelah pada pertandingan sebelumnya memecundangi Manchester City, kini Arsenal yang merasakan kekalahan di Villa Park.

Dalam pertandingan yang dihelat pada Minggu (10/12) dini hari, Aston Villa memberi kekalahan kedua pada Arsenal di liga musim ini dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan itu dicetak oleh John McGinn pada menit ke-7, memanfaatkan umpan pencetak gol tunggal ke City tengah pekan lalu, Leon Bailey. Itu gol keempat McGinn di Liga Premier Inggris musim ini. 

Ini kemenangan kedua Villa dari 6 kali pertemuan terakhirnya dengan Arsenal di Liga. Terakhir Villa menang atas Arsenal pada 6 Februari 2021 dengan skor 1-0.

Tambahan 3 poin semakin mengukuhkan posisi Villa di peringkat ke-3 Klasemen Sementara Liga Premier Inggris dengan 35 poin, selisih 1 poin dari Arsenal di peringkat runner up. 

Arsenal gagal merebut puncak klasemen dari Liverpool.

Bagi Arsenal, kekalahan tersebut membuatnya gagal merebut kembali puncak klasemen dari Liverpool. The Reds menempati singgasana usai menekuk Crystal Palace dengan skor 1-2. 

Kekalahan tersebut bukan menjadi modal yang baik bagi Arsenal untuk menghadapi PSV Eindhoven di laga terakhir fase grup Liga Champions 2023-2024 pada Rabu (13/12) mendatang. Di putaran pertama, Arsenal melibas PSV dengan skor 4-0 di Emirates Stadium. 

Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn; Youri Tielemans, Ollie Watkins.

Arsenal: David Raya; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Kai Havertz, Declan Rice, Martin Odegaard; Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus, Bukayo Saka

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait