Meski Dinyinyir, Gibran Tetap Ingin Beri Susu dan Makan Siang Gratis ke Anak-anak

Supriyanto | 11 Desember 2023 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gibran Rakabuming Raka mendapat kritikan soal program memberikan makan siang dan susu gratis untuk masyarakat Indonesia. Banyak yang menyebut jika rencana tersebut hanya janji politik yang tidak akan diterapkan.

Kakak kandung Kaesang Pangarep itu pun menjelaskan, program memberi susu dan makan siang gratis sudah diterapkan di beberapa negara. Dampaknya akan sangat terasa bagi anak-anak di Indonesia.

Calon wakil presiden nomor urut 2 bersama Prabowo Subianto itu pun secara tegas mengatakan, dirinya berjanji akan memperioritaskan kesejahteraan anak-anak.

"Memang banyak yang mengkritik, tapi yang perlu diketahui adalah bahwa program makan siang gratis dan penyediaan susu gratis sudah diadopsi oleh 76 negara. Lebih dari 400 juta anak telah merasakan manfaatnya. Ini bukan sekadar program sembarangan," ungkap Gibran dalam konsolidasi pendukung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (10/12).

Gibran berharap, ke depan, tidak ada lagi anak-anak di Indonesia yang kelaparan. “Semuanya mendapat hak yang sama, gizi yang sama,” kata Gibran.


Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebutkan banyak orang tua di luar sana memahami tujuan dari program makan siang dan susu gratis. Para orang tua sadar bahwa anak-anak mereka memerlukan nutrisi yang memadai agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta memiliki kecerdasan yang baik.

Pentingnya makan siang dan konsumsi susu bagi anak-anak di Indonesia tak dapat diremehkan. Sebagai bangsa yang berkomitmen terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, pemenuhan asupan gizi yang seimbang memiliki peran sentral dalam memastikan generasi mendatang tumbuh menjadi individu yang sehat dan cerdas.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait