Cerita Sonya Fatmala Bersyukur Mundur dari Dunia Sinetron demi Anak-anak

Supriyanto | 11 Februari 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sonya Fatmala dikenal sebagai pemain sinetron dengan banyak judul. Namun wanita 30 tahun itu memutuskan meninggalkan sinetron setelah dinikahi Hengky Kurniawan pada 23 April 2015. Padahal kala itu, kariernya juga masih bersinar.

Apalagi saat dikaruniai dua anak, wanita berdarah Arab-Belanda pun merasa keputusan untuk pensiun dari dunia sinetron sudah tepat. Menurut Sonya, menjadi ibu rumah tangga, merawat anak-anaknya menambah kedewasaan.

"Sosok anak itu tentunya luar biasa sekali, membuat saya menjadi lebih dewasa, membuat kita belajar terus tentang kehidupan, untuk membuat kita terus belajar apa itu sabar, dan tentunya membuat kita terus belajar bahwa kasih sayang itu tidak ada batasnya," ungkap Sonya Fatmala belum lama ini.

Sonya Fatmala mengungkap, sebelum bertemu Hengky Kurbuawan hingga menikah dirinya sudah punya komitmen untuk mengurus anak sendiri.

"Jadi saya dulu sebelum menikah pun sudah berkomitmen, setelah mempunyai anak itu harus urusin anak sendiri dan wajib menyusui anak sampai dua tahun. Sehingga pada saat itu memutuskan ya ini saatnya saya untuk berhenti di dunia entertainment, apalagi syuting stripping dan lain sebagainya," jelas Sonya Fatmala.

Sonya Fatmala juga menceritakan  bagaimana perannya menjadi ibu sambung untuk Bintang Pratama, putra Hengky Kurbiawan dengan Christy Jusunf. Ia bersyukur semua dilalui dengan mudah.

"Gampang banget dekatnya, mungkin karena pertama Bintang sudah tinggal sama Mas Hengky ya dari Bintang umur 4 tahun, sehingga memang mungkin di rumah itu dia sudah merindukan kasih sayang seorang ibu, ketika saya masuk, tinggal bareng, sehingga alhamdulillah saya bisa mengisi kekosongan itu. Walaupun sebenarnya sama mamanya juga masih bertemu dan berkomunikasi dengan baik," beber Sonya Fatmala.

"Ditambah lagi hadirnya Shakila, adiknya, jadi semakin ramai rumah. Jadi dia nggak merasa kesepian jadi anak tunggal lagi," sambungnya.

Soal hubungan dengan Christy Jusung, Sonya Fatmala mengaku hubungan itu berjalan baik hingga kini.

"Dengan Kak Christy, baik, kita selalu berkomunikasi tentang anak ya. Karena Bintang tinggalnya sama saya dari awal saya menikah, walaupun sekarang Bintang sudah mulai ABG, sudah punya handphone sendiri, sehingga komunikasi itu langsung biasanya dari mamanya ke Bintang langsung. Tapi beberapa kali kita sempat ambil rapor bareng, jemput Bintang, ngobrol. So far sih hubungannya bagus," pungkas Sonya Fatmala.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait