Puasa Kemenangan Barcelona Atas Granada Berlanjut

Indra Kurniawan | 12 Februari 2024 | 05:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puasa kemenangan Barcelona atas Granada berlanjut. Pada pekan ke-24 LaLiga Spanyol, Senin (12/2) subuh WIB, Barcelona dan Granada bermain sama kuat 3-3.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, di Stadion Olímpic Lluís Companys, tim asuhan Xavi unggul terlebih dahulu lewat Lamine Yamal pada menit 14, memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

Keunggulan Barca bertahan 29 menit. Pada menit 43, pemain belakang Richard Sanchez menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Granada unggul 1-2 terlebih dahulu lewat Faccundo Pellistri pada menit 60, sebelum disamakan Robert Lewandowski tiga menit setelahnya, asisst dari Iker Gundogan.

Pemain belia Lamine Yamal selamatkan Barcelona dari kekalahan. (X/FC Barcelona)

Tiga menit berselang, Granada kembali unggul lewat gol yang dilesakkan oleh Ignasi Miguel. Ini gol pertama dia di LaLiga dari 24 laga yang telah dilakoninya. 

Barcelona terus menyerang pertahanan Granada. Hasilnya, pada menit 80, Lamine Yamal kembali memaksa Augusto Batalla memungut bola dari gawangnya, menjadikan skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Ini hasil imbang keempat kedua tim dalam 6 bentrok terakhir. Terakhir Barcelona menang atas Granada pada Januari 2021 silam dengan skor 0-4. 

Barca bahkan harus comeback dari ketinggalan dua gol untuk mengimbangi Granada 2-2 di awal musim ini. Hasil ini tak mengubah posisi Barcelona dan Granada di papan klasemen.

Barcelona tertahan di peringkat 3 dengan 51 poin, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Sementara Granada tak beranjak dari peringkat 19 dengan 13 poin. 

Jalan Barcelona menuju gelar juara tampaknya semakin berat. Selisih 10 poin dari Real Madrid tidak sedikit. Ke depan Barca masih harus menghadapi lawan-lawan berat dan membagi konsentrasi dengan Liga Champions.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Paul Cubarsi, Inigo Martinez, Joao Cancelo (Raphinha 75'); Ilkay Guendogan, Andreas Christensen (Fermin Lopez 67'), Frenkie De Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Pedri (Marc Guiu 89').

Granada: Augusto Batalla; Faitout Maouassa, Ignasi Miquel, Miguel Rubio, Ricard Sanchez; Martin Hongla, Oscar Melendo (Jose Callejon 75'), Sergio Ruiz, Gerard Gumbau (Raul Torrente 90'), Facuno Pellistri (Kamil Joswiak 84'); Myrto Uzuni (Matias Arezo 84').

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait