Gampang Sakit Bila Kurang Tidur, Kunto Aji Bagikan Resep Obat Rumahan Buatan Sendiri

Binsar Hutapea | 21 Februari 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kunto Aji membagikan racikan sederhana obat rumahan melalui media sosial, yang biasa ia konsumsi ketika badan terasa tidak sehat seperti terkena bersin-bersin, sumeng, dan lainnya. 

Dalam unggahan terbaru di akun X pribadinya pada Selasa (20/2), Kunto Aji membagikan resep obat rumahan yang diyakini dapat mencegah sakit yang lebih parah. Racikan obat rumahan ini didasarkan pada bahan-bahan yang mudah didapatkan dan memiliki kesehatan yang beragam.

Obat rumahan yang dibagikan oleh Kunto Aji adalah racikan yang terdiri dari bawang putih tunggal yang direndam dengan madu atau disebut bawang putih yang difermentasi. Obat ini dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta mengobati batuk dan pilek. 

Pelantun hit “Rehat” ini menulis bahwa dirinya gampang lemah bila kurang tidur. Ketika hanya tidur selama 1atau 2 jam, biasanya langsung drop. “Kemaren waktu jadi petugas KPPS hampir 2 malam gak tidur, tapi gak sampai sakit. Soalnya langsung makan ini, bawang putih tunggal yang direndam madu,” tulisnya yang diunggah lewat akun X.

“Ini gw bikin sendiri pake madu yang ada aja (semakin bagus kualitas madu semakin baik, gw cuma pake madu uray), terus bawang putih tunggal masukin aja ke dalam toples. Tapi hati-hati ya, buat yang gak kuat pedas, lumayan bikin pedas di perut atau bisa minum madunya aja, gausah makan bawangnya,” tambahnya. 

Bawang putih dan madu memang secara umum diyakini dapat membantu untuk batuk dan pilek. Beberapa bukti laboratorium menyebutkan bahwa bawang putih dan madu memiliki sifat antivirus dan antibakteri.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait