6 Caleg Artis DKI Jakarta Terancam Tidak Lolos ke Senayan, Gilang Dirga Dapat Suara Terendah

Indra Kurniawan | 23 Februari 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perolehan suara sementara Caleg artis DPR-RI untuk daerah pemilihan DKI Jakarta terus bertambah. Beberapa di antaranya terancam tidak lolos ke Senayan. 

Dapil DKI Jakarta sendiri terbagi menjadi tiga wilayah yakni DKI Jakarta I meliputi wilayah Jakarta Timur, DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri), dan DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu).

Nama-nama selebritas bersaing di ketiga wilayah tersebut seperti Wanda Hamidah, Eko Patrio, Ayu Azhari, Once Mekel, Pasha Ungu, Gilang Dirga, Uya Kuya, dan Stefan William.

Per Kamis (22/2) pukul 23.07 WIB, sudah 53,61 persen suara masuk ke KPU. Penghitungan masih terus dilakukan hingga 20 Maret 2024. Dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id, beberapa artis mendapat suara rendah sehingga terancam tidak lolos ke Senayan.

Wanda Hamidah maju dari Partai Golkar di Pileg 2024. (Instagram/Wanda Hamidah)

Di DKI Jakarta I ada Wanda Hamidah dari Partai Golkar. Dia berada di urutan kedua dari 6 caleg Golkar dengan 3.487 suara. Nasib serupa dialami Ayu Azhari dari Partai Amanat Nasional dan juga Gilang Dirga dari PPP.

Ayu ada di urutan ketiga dari enam caleg PAN dengan 2.896 suara. Sementara Gilang lebih rendah lagi, mengumpulkan 1.469 suara.

Di DKI Jakarta II, Harabdu alias Bedu yang maju dari Partai Gerindra kalah bersaing dengan Himmatul Aliyah dan Iwan Sumule. Bedu untuk sementara ada di peringkat ketiga dari tujuh caleg Gerindra, menghimpun 8.143 suara. Mantan peragawati Okky Asokawati dari Partai Nasdem baru memperoleh 7.023 suara.

Dapil DKI Jakarta III ada nama Stefan Willy Umboh alias Stefan William yang sepertinya tidak akan merasakan kursi empuk di DPR. Duda anak 2 itu ada di urutan ketiga dari delapan caleg PAN dengan 3.410 suara. Stefan kalah bersaing dengan Sigit Purnomo atau Pasha Ungu.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait