Erick Estrada Menangis, Berhasil Jadi Pemain Utama di Mendung Tonpo Udan

Supriyanto | 23 Februari 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Erick Estrada menjadi pemeran utama dalam film yang diadaptasi dari sebuah lavu,Mendung Tonpo Udan ciptaan Kukuh Prasetya Kudamai. Film drama percintaan yang  diproduksi Nant Entertainment itu bakal tayang di bioskop mulai 29 Februari 2024 mendatang.

Usai menggelar prescreening, Erick Estrada menangis haru di hadapan wartawan dan sejumlah penggemarnya.

Pria 33 tahun asal Surakarta, Jawa Tengah itu tak kuasa menahan rasa haru bercampur bahagia karena tak menyangka bisa mendapat peran Udan, sebagai tokoh utama. Selama ini, meski banyak terlibat dalam layar lebar, baru kali ini dipercaya menjadi pemain utama.

Saat pemandu acara menyebut namanya, Erick Estrada sempat speechless dan salah tingkah. Bahkan beberapa kali ia mendongak dan mengusap air mata.

Erick menangis lantaran berhasil memainkan peran Udan dengan sangat baik. Akting Erick mencuri perhatian. Erick merasa sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat kesempatan berharga.

"Aku ikhlas, saya terima kasih untuk karakter Udan. Terima kasih untuk sutradara yang mengikhlaskan karakter Udan untuk memilih seorang Erick Estrada," ungkap Erick Estrada ditemui usai konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Menurut Erick, naskah telah memilih karakternya sendiri. Ia juga mengungkap bahwa jadi pemeran utama, tidak harus selalu good looking. Kualitas akting adalah yang utama. 

"Naskah yang memilih karakter. Lead itu NHgak harus good looking. Siapapun itu, mau good looking pinter akting, jelek pinter akting, itu yang dinamakan aktor," ucap Erick Estrada. 

Mendung Tonpo Udan tayang di bioskop mulai 29 Februari 2024

Yunita Siregar yang berperan sebagai Mendung, memuji akting Erick Estrada yang dinilai sangat luar biasa. 

"Jangan melihat value seseorang cuma dari penampilannya aja, mas Erick punya value yang lebih dari sekedar penampilan. Kalian belum tentu bisa menjalani peran yang pernah dijalani mas Erick sebelumnya,” terang Yunita Siregar. 

“Dihargai semua perjalanannya, gak gampang loh mas Erick memerankan Udan, perjuangannya," tambah Yunita Siregar.

Selain Erick dan Yunita, film Mendung Tanpo Udan juga dibintangi oleh Marcell Darwin, Tommy Limmm, Kery Astina, Aulia Deas, dan yang lainnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait