Sarah Sechan Geram Dituding Sindir Vincent Rompies Terkait Kasus Perundungan

Siti Adisya Kirana | 23 Februari 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sarah Sechan sempat menyinggung tentang kasus perundungan atau bullying di sebuah sekolah internasional. Kasus tersebut menyeret nama anak Vincent Rompies yang diduga sebagai salah satu pelaku.

Beberapa orang melihat komentar Sarah Sechan itu sebagai sindiran untuk Vincent Rompies.

Sarah Sechan mengunggah cover video berjudul Sarah Sechan Beri Sindiran Pedas untuk Anak Vincent yang Ikut Geng Sadis di Insta Stories miliknya.

Sarah Sechan menyatakan bahwa ia tidak menyindir siapapun. Sebaliknya, mantan VJ MTV itu mengaku hanya mengingatkan tentang efek negatif dari perilaku bullying.

"Judul macam apa ini?? Silakan baca kembali post saya mengenai bullying. Saya TIDAK menyindir siapapun, tapi lebih mengingatkan buruknya bullying. Kita sebagai orang tua harus waspada dan anak-anak muda untuk tidak ikut-ikutan geng yang tidak bermanfaat. Bukan sindiran pedas untuk anaknya Vincent," tulis Sarah Sechan di Insta Stories akun Instagram miliknya belum lama ini.

Selanjutnya, Sarah Sechan mengatakan bahwa Vincent Rompies dan dia baik-baik saja. Ia mengakui bahwa masalah yang dihadapi rekan kerjanya itu juga mengganggunya.

"Saya kenal baik Vincent dan beberapa kali kami kerja bareng. Justru saya sangat prihatin dengan apa yang sedang dihadapi keluarganya (selain prihatin terhadap korban dan keluarganya tentu). Ini masalah dan ujian yang berat untuk SEMUA orang tua yang terkait dengan insiden bullying baru-baru ini," jelas Safah Sechan.

Sebelum ini, Sarah Sechan ikut berkomentar pada unggahan Instagram Teuku Zacky tentang aksi perundungan.Sarah menyatakan bahwa tindakan perundungan tidak dapat dibenarkan dengan cara apa pun.

Sarah juga mengatakan bahwa orang tua harus selalu berbicara dan tidak takut jika mereka melihat atau mengalami perundungan di sekolah.

"Segala tindak kekerasan yang sengaja tidak boleh dibenarkan dengan alasan apapun. Self defense is a different story. Penting untuk mengingatkan anak-anak to always speak up, jangan takut, supaya rantai kekerasan gak berlanjut. Terutama di sekolah, yang seharusnya jadi rumah kedua bagi anak-anak kita. Thank you for sharing this story," bunyi komentar Sarah Sechan.

"Semoga anak-anak kita jauh dari tindak kekerasan, sebagai korban ataupun pelaku. Semoga pihak sekolah bisa selalu menjaga kenyamanan belajar anak-anak dan melindungi anak-anak di saat mereka sedang menuntut ilmu,"lanjutnya.

 

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait