5 Caleg Artis DKI Jakarta Bakal Lolos Senayan, Ada Seteru Ahmad Dhani

Indra Kurniawan | 25 Februari 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perolehan suara sementara caleg artis DPR-RI untuk daerah pemilihan DKI Jakarta terus bertambah. Beberapa di antaranya berpeluang besar lolos. 

Dapil DKI Jakarta sendiri terbagi menjadi tiga wilayah yakni DKI Jakarta I meliputi wilayah Jakarta Timur, DKI Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri), dan DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu).

Nama-nama selebritas bersaing di ketiga wilayah tersebut seperti Wanda Hamidah, Eko Patrio, Ayu Azhari, Once Mekel, Pasha Ungu, Gilang Dirga, Uya Kuya, Bedu, dan Stefan William. Mereka semua memperebutkan 21 kursi yang tersedia untuk dapil DKI Jakarta. 

Per Ahad (25/2) pukul 07.07 WIB, sudah 54,25 persen suara masuk ke KPU dengan Partai Keadilan Sejahtera untuk sementara mendapat suara terbanyak. Penghitungan masih terus dilakukan hingga 20 Maret 2024. 

Dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id, beberapa artis mengumpulkan suara banyak dan berpeluang besar lolos ke Senayan. 

Eko Patrio bakal lolos Senayan lagi. (Seno Susanto/tabloidbintang.com)

Di DKI Jakarta I hanya ada incumbent Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal Eko Patrio. Dia ada di urutan teratas dari enam caleg PAN dengan 27.207 suara. 

Di DKI Jakarta II ada Once Mekel dan Uya Kuya. Once Mekel ada di urutan pertama dari tujuh caleg PDI-P. Eks vokalis Dewa 19 itu meraup 25.328 suara, mengungguli incumbent Masinton Pasaribu. 

Sementara itu Uya Kuya mengantongi 43.353 suara dan ada di peringkat pertama dari tujuh caleg PAN, termasuk dr Lula Kamal. 

Dapil DKI Jakarta III ada pemain film Merah Putih, Darah Merdeka, dan Hati Merdeka, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini meraup 9.807 suara dan ada di urutan pertama dari delapan caleg Gerindra. 

Selain itu, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu memiliki peluang untuk duduk di kursi empuk DPR-RI. Pasha untuk sementara ada peringkat pertama dari delapan caleg PAN dengan 11.063 suara.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait