Keinginan Giring Ganesha untuk Reuni dengan Nidji Bertepuk Sebelah Tangan: Sorry Ye

Indra Kurniawan | 2 April 2024 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik Nidji merespons keinginan Giring Ganesha untuk reuni. Nidji selama beberapa tahun sempat mengecap sukses besar kala bersama Giring yang berposisi vokalis. 

Respons Nidji diberikan melalui akun X resmi Nidji. Dalam cuitannya, ditegaskan bahwa tidak akan ada reuni antara Nidji dan Giring. Saat ini, Nidji justru sedang fokus menggarap album baru.

"Gak ada rencana reuni ya gaes. Boro-boro kejadian reuni, ngerencanainnya aja udah gak sempet — fokus persiapan album baru," cuit akun X Nidji pada Senin (1/4). 

Nidji menambahkan, "Namanya juga “band”. Tiap-tiap lagu itu pasti hasil tuangan pemikiran beberapa kepala."

Nidji tegaskan tidak ada reuni dengan Giring. (X)

"Dalam konteks Nidji ya 6 kepala dan perasaan. Jadi keluar 1, ya masih ada 5 yang masih dan akan selalu terus berkarya. Lalu sekarang dilengkapi oleh Ubay— genap lagi kami ber-6," lanjutnya.

Bukan cuma akun X Nidji, akun X salah satu personel Nidji, Randy Danistha, juga menunjukkan sikap tegas, tidak mau reuni dengan Giring.

"Reuni? sorry ye..," kicau Randy.

Dalam cuitan berikutnya dia seolah ingin menegaskan tak ada lagi tempat untuk Giring di Nidji. Kebocoran posisi vokalis yang ditinggalkan Giring kini sudah tertambal rapi oleh Ubay. 

"Lubang sudah tertambal dengan rapih. tydak ada slot kursi lagi," katanya menegaskan.

Gitaris Nidji, Rama, juga sependapat dengan Randy. Nidji tegasnya tidak akan melakukan reuni karena hingga saat ini band tersebut masih aktif.

"Reuni opo toh? Orang bandnya gak bubar dan terus jalan..Udah Mari kita fokus," ujarnya.

Keinginan Giring untuk reuni diungkapkannya usai dipastikan gagal melenggang ke Senayan pada Pemilihan Legislatif 2024. Namun demikian, Giring menyadari keinginan itu tidak mungkin terealisasi tanpa sambutan hangat dari Nidji sendiri.

"Pengin (reuni sama Nidji). Saya sih pengin tapi enggak tahu kalau yang lain," ucap Giring yang hengkang dari Nidji pada 2019 silam.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait