7 Tanda Pria yang Anda Kencani Hanya Berniat Main-main

Alam Mary | 3 April 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak wanita masih sulit membedakan antara sekadar berkencan dan menjalin hubungan percintaan. Hubungan percintaan bisa saja diawali dengan masa-masa berkencan. Namun tidak setiap kencan berakhir dengan komitmen hubungan percintaan.

Agar tidak terjebak dalam masa-masa berkencan yang kemungkinan tidak akan berkembang ke mana-mana, para wanita perlu mengetahui tanda-tanda bahayanya. Jangan sampai berkorban terlalu banyak waktu dan perasaan untuk sesuatu yang sia-sia. Berikut ini 7 tanda pria yang Anda kencani hanya berniat main-main, seperti dilansir dari Your Tango.

1. Dia pernah bilang belum siap berkomitmen, tapi Anda tetap mengencaninya hanya karena dia menarik.

Ketika seorang pria high quality langsung menegaskan bahwa dirinya sedang tidak tertarik memiliki hubungan serius, maka dia sedang berkata serius. Jika kemudian dia memulai obrolan seru dengan Anda, jalan bareng, dan semua terasa menyenangkan, maka yakinlah bahwa tidak akan ada yang lebih dari itu.

Karena dia sudah memagari hatinya dari Anda sejak awal dan hanya keajaiban yang bisa merubuhkannya. Dan hanya karena dia menarik, bukan berarti Anda harus memperjuangkannya. Sudah cukupi, segera pindah haluan, buka hati agar tidak sampai terlewat ketika ada seseorang yang baik untuk Anda.  

2. Dia sering menggoda Anda, tapi tidak pernah meminta Anda jadi kekasihnya.

Mungkin pria ini sudah cukup berpengalaman dalam menghadapi wanita. Mereka tahu pasti cara membuat hati wanita berbunga-bunga atau tersipu malu. Tapi selama tidak terucap kata cinta dan ajakan untuk menjalin hubungan serius, maka pria tidak perlu ditanggapi dan dimasukkan ke hati. 

3. Dia bilang belum pernah jatuh cinta.

Jika dia berkata belum pernah jatuh cinta sebelumnya, maka ini pertanda buruk. Karena biasanya wanita malah merasa tertantang. Dan dia akan melakukan apa saja demi menaklukkan hatinya dan menjadi cinta pertama pria itu. Tapi jangan halu deh. Dijamin Anda hanya akan menjadi korban perasaan berikutnya.

4. Dia sering mengirim chat, tapi tidak pernah mengajak Anda bertemu.

Ketika seorang pria rajin mengirim pesan pendek, kemudian berkomunikasi panjang lebar dengan Anda melalui chat, Anda mungkin akan mengira jika dia memiliki perasaan khusus. Namun jika intensitas chat tidak dibarengi dengan keinginan untuk mengajak bertemu, maka bisa dipastikan Anda ya hanya sebagai teman chat saja. Hanya selingan saat mengalami kebosanan.

5. Dia seseorang yang baru saja bercerai atau putus dan berkata jalani saja dulu dan lihat nanti.

Butuh waktu tidak sebentar bagi seseorang untuk pulih dari kisah cintanya yang lama. Jadi jika sejak awal Anda mengetahui jika pria yang tengah dekat dengan Anda ini baru saja bercerai atau putus, maka jangan berharap banyak. Apalagi jika dia juga pernah berkata, "Kita jalani saja dulu." Hmm, bisa jadi Anda hanya akan jadi perintang waktu saja sampai dia menemukan seseorang yang benar-benar disukai. 

6. Dia maunya kencan di rumah terus. 

Jangan mau! Ini pertanda dia tidak mau hubungannya dengan Anda diketahui orang lain atau terlihat oleh seseorang yang dia kenal. Bisa jadi dia sudah memiliki istri atau kekasih lainnya. Dan hubungan yang tidak terpublikasikan jelas akan merugikan ketika nantinya ada masalah antara Anda dan dia.  

7. Selalu Anda yang mengatur janji bertemu, karena dia tidak pernah melakukannya.

Anda menjadi satu-satunya pihak yang memiliki inisiatif atas hubungan yang dijalani. Termasuk untuk sekadar mengatur pertemuan atau janji kencan. Duh, mau sampai kapan Anda jadi repot sendiri untuk seseorang yang bahkan tidak menaruh minat pada Anda?

Penulis : Alam Mary
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait