Olla Ramlan Sebut Ibadahnya di Ramadan Tahun Ini Tak Maksimal karena Kondisi Kesehatan

RIV | 3 April 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Olla Ramlan harus rela ibadah puasanya di bulan Ramadan tahun ini tak berjalan mulus. Secara khusus, ia menyebut jika amat berat menjalani berbagai ibadah di bulan Ramadan ini lantaran kondisi kesehatannya yang sedang terganggu. Bahkan, mantan istri Aufar Hutapea itu menyebut jika beberapa kali ibadah puasanya harus kandas di tengah jalan karena kondisi yang tak memungkinkan.

Hal itu disampaikan Olla Ramlan saat ditemui awak media di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Ada beberapa hal yang menyebabkan dirinya tak bisa maksimal berpuasa, salah satunya penyakit lambung yang diidap.

"Puasa tahun ini banyak yang bolong karena aku sakit kemaren. Aku endoskopi ada luka di lambung, ada sesuatu di leher pembengkakan gitu jadi migrain terus," ungkap Olla Ramlan.

Olla Ramlan (Dok Pribadi)

Lebih lanjut, Olla menuturkan jika akar masalah kesehatannya terganggu beberapa waktu belakangan adalah penyakit Gerd. Bahkan, ia sampai harus mendapat perawatan di rumah sakit lantaran kondisi yang memburuk.

"Gerd-nya sudah lama sebenarnya. Cuma flu, batuk, pilek, cuma demam gitu doang, tapi ternyata Ke mana-mana, eh harus endoskopi dan MRI," paparnya.

Tak sampai di situ, kondisi syaraf kejepit pun akhirnya membuat kesehatannya semakin terganggu. "Enggak tau syaraf kejepitnya kenapa, kebanyakan main HP dan komputer, kebanyakan apa lagi ya," jelasnya.

Beruntung, setelah menjalani serangkaian pengobatan, penyakit-penyakit yang diidapnya berangsur pulih. Ia pun kini merasa sudah jauh lebih baik dan mulai bisa beraktifitas normal seperti sedia kala, termasuk untuk urusan ibadah.

"Harus cari duit, enggak ada yang biayai ya," pungkasnya. 

Penulis : RIV
Editor: Supriyanto
Berita Terkait