KJRI Los Angeles Beri Dukungan Penuh untuk Film Badarawuhi Di Desa Penari

Supriyanto | 3 April 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Produser, sutradara dan pemain film Badarawuhi Di Desa Penari terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk acara Gala Premier di Westfield Century City pada Kamis (4/4) malam. 

Rencananya, film produksi MD Pictures itu bakal tayang di Amerika pada 11 April 2024 dengan bantuan Lionsgate. Di Amerika, film Badarawuhi Di Desa Penari berubah judul menjadi Dancing Village: The Curse Begin. 

Sebelumnya, Manoj Punjabi selaku produser dan CEO MD Pictures mengajak tim Badarawuhi Di Desa Penari ke Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles pada Selasa (2/4) siang waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Kedatangan mereka untuk meminta dukungan dari KJRI Los Angeles agar bisa menyebarkan informasi tentang film Dancing Village: The Curse Begin. Manoj Punjabi menyebut, dari sebuah film bisa mencerminkan budaya bangsa.

Pihak KJRI pun menyambut hangat kedatangan Badarawuhi Di Desa Penari. Selain Manoj Punjabi, hadir juga sang sutradara Kimo Stamboel, penulis skenario Lele Laila dan para pemain Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata dan Ardhit Erwanda.

"Terimakasih untuk Pak Manoj dan tim MD Pictures sudah datang ke KJRI Los Angeles. Kita senang banget, apapun yang datang dari Indonesia tentunya akan kita promosikan," kata Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Amerika Serikat, Purnoma Ahmad Chandra.

Bagi KJRI Los Angeles, gebrakan MD Pictures go internasional bekerja sama dengan Lionsgate adalah sebuah langkah besat yang harus didukung secara total. Purnomo pun berharap, MD Pictures bisa membuka jalan bagi sineas-sineas di Indonesia untuk melebarkan sayap ke luar negeri.

"Harapannnya film Indonesia bisa lebih menguat dan mantap di Amerika. Kita akan dukung sepenuhnya. Mudah-mudahan nggak cuma LA, tapi bisa ke semua tempat dan bisa bersaing dengan Hollywood. Kami siap mendukung," tegas Purnomo Ahmad Chandra.

CEO MD Pictures Manoj Punjabi dan Konjen RI Los Angeles, Purnomo Ahmad Chandra

Sambutan hangat dan dukungan KJRI disambut antusias para pemain Badarawuhi Di Desa Penari.

"Terimakasih dukungannya, terimakasih kami diterima di sini. Kami datang dari Jakarta, dari MD Pictures datang ke mari untuk merilis Badarawuhi Di Desa Penari judul Amerikanya, Dancing Village The Curse Begin. Satu atau dua minggu akan rilis di Los Angeles dan kota lain di Amerika," ungkap Manoj Punjabi mewakili para pemain dan yang terlibat di film Badarawuhi Di Desa Penari.

"Kami harap dukungan dari pihak KJRI membantu, kita (orang Indonesia) dulu yang mendukung film Indonesia. Lionsgate akan dukung film ini. Film kan mencerminkan budaya kita, culture kita. Saya harapkan dari Badarawuhi ini sebagai permulaan positif yang all out. Karena itu kami meminta dukungan sepenuhnya dari KJRI," tutup Manoj Punjabi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait