Unang Bagito Nyaris Bunuh Diri karena Idap Penyakit tak Wajar Selama Setahun

Supriyanto | 22 April 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Suhardi Prabowo atau Unang Bagito punya pengalaman tak enak yang membuatnya berada di titik paling rendah dalam hidupnya. 20 tahun lalu, Unang pernah menderita sakit tak wajar yang membuatnya tak bisa bekerja, mencari uang untuk menafkahi keluarga.

Sampai sekarang Unang tidak bisa menjelaskan penyakit yang dialami hingga harta bendanya habus untuk biaya pengobatan kala itu. Ia pun berjuang melawan sakit selama setahun hingga akhirnya membaik.

"Habis uang, habis waktu, udah semuanya," buka Unang Bagito saat mengisi acara  Rumpi: No Secret, di Trans TV, belum lama ini.

Unang Bagito baru merasa sembuh total karena berobat alternatif dengan metodologi amalan Al-Qur'an. Pelawak berusia 61 tahun itu melakukan apa pun demi sembuh.

"Habislah namanya, mohon maaf kalau orang diarahkan berobat ke alternatif ada hal-hal yang harus dipenuhi bayar segini sekian juta, kita nurut aja karena mau sembuh. Pada saat itu uang ada, ya sudah," ungkap Unang Bagito.

Unang mengakui sakit itu tidak hanya berefek pada pekerjaan. Rekan Miing dan Didin Bagito mengatakan sakit itu berimbas pada kondisi keluarga dan psikisnya. 

Unang juga hampir menyerah hingga nyaris kepikiran ingin mengakhiri hidupnya.

"Kayak ada semacam bisikan ke batin, kan disuruh sentuh dulu yang ada di batin. Saya bilang ya nggak bisa. Mana bisa kan, saya kayak berdialog sama batin itu. Tiba-tiba pas nengok ada benda kayak gunting rumput udah mau saya hujam (ke diri sendiri), tapi dibilang (batinnya) jangan, jangan," beber Unang Bagito.

"Semua pengaruh, itulah efeknya. Ini kan susah mendeteksi gitu. Itulah efek penyakit kalau dibilang (periksa) ke dokter (terus emang sakit) kan ketahuan ada penyakitnya (misalnya) ini, ada gula jelas (ada penyakit gula), ada darah tinggi (jelas ada penyakitnya), ini kan susah mendeteksinya," tambah Unang Bagito.

Penyakit yang diidap Unang itu bisa hilang dan muncul lagi dengan sendirinya. Dia bersyukur apa yang dialaminya bisa sembuh karena Al-Qur'an.

"Hikmah kehidupan pada saat saya berproses sakit seperti itu obatnya itu Al-Qur'an dan itu jadi keilmuan buat saya. Alhamdulillah saya bisa protek diri dari hal-hal gaib, saya praktekan juga anak saya yang merasakan hal yang sama dengan saya. Kembali kepada Al-Qur'an harus yakin dengan mukjizat Al-Qur'an," tandas Unang Bagito.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait