Sembuh dari Kanker Sarkoma, Alice Norin Stop Konsumsi Gula dan Makanan Olahan

Supriyanto | 14 Mei 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi Alice Norin sudah membaik sejak jalani operasi angkat kanker sarkoma pada bagian rahim di Singapura. Untuk memastikan kesembuhannya, Alice Norin rutin tiga bula sekali check up ke Singapura.

Sejak dinyatakan sembuh, Alice Norin merasa bersyukur dan mulai mengubah pola makannya. Yang paling penting, Alice kini sudah menghindari konsumsi gula.

"Aku tuh gula jangan yaa, dulu kan aku kaya ice coffee tinggal pesen aja, tapi aku emang dulu agak ekstrim kalau malam butuh booster atau apa pesen aja jadinya gula terus. Nah itu aku gula harus dibatasi, aku cut sugarnya drastis banget ya," ungkap Alice Norin kepada wartawan di kawasan BSD Tangerang Selatan, belum lama ini.

Selain itu, ia menjauhi makanan olahan seperti, nuget, sosis hingga baso. Alice memilih makanan yang segar untuk diolah menjadi makanan.

"Dan jangan makan makanan olahan, kalau bisa makan ayam jangan yang olahan. Sosis, baso, dan nugget itu jangan yaa. Aku makannya tetep kayak sayur, kalau mau ayam ya yang utuh tinggal goreng," jelas Alice Norin.

Untuk menjaga staminanya, Alice Norin juga kini rutin berolahraga. Didukung dengan mengonsumsi air putih yang banyak.

"Sekarang rutin olahraga, terus minum air putihnya banyak, terus aku konsumsi makanan sehat," ucap Alice Norin.

Dengan perubahan pola hidup sehat, Alice berharap kesempatan kedua untuk jalani hidup bisa lebih bermakna dan membuatnya menjadi manusia yang kebih baik.

"Sudah pasti, jauh lebih sehat. Nggak sempurna ya tapi dari makan minum mempengaruhi sama almarhumah mama aku cancer juga kan, jadi dia sehat tapi kepikiran stress itu pemicu paling besar penyakit di tubuh plus genetik," pungkas Alice Norin.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait