Viral! Ayah Ozak Labrak Warga Malaysia karena Hina Negara Indonesia

Supriyanto | 20 Mei 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak atau Ayah Ozak ribut dengan warga Malaysia saat dalam rangkaian menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah. Momen Ayah Ozak labrak warga Malaysia terekam dalam video yang beredar di media sosial. 

Ayah Ozak dan Umi Kalsum saat ini diketahui sedang menunaikan ibadah haji. Mereka berangkat bersama calon besan, Rakaya, ibu dari Lettu Muhammad Fardhana.

Dari video yang dibagikan akum @depoklagi tampak Ayah Ozak terlibat adu mulut dengan sesama jamaah. Dalam narasi di video yang viral, dikatakan warga Malaysia tersebut menghina Indonesia sebagai negara miskin.

”Jangan menghina negara saya ya, saya ini Indonesia. Banyak orang sukses nya, nggak Malaysia aja,” kata Ayah Ozak berteriak.

Terlihat juga seorang pria besar berusaha menenangkan Ayah Ozak yang sedang emosi. Pria yang mengenakan gamis dan kopiah itu menggiring Ayah Ozak ke pinggir dan memisahkan keributan tersebut.

Sementara Umi Kalsum juga terlihat geram dengan sikap jamaah yang diduga asal Malaysia itu. Umi Kalsum ikut mengeluarkan sindiran diiringi dengan senyum kecut. Tak beda jauh dari orangtua Ayu, ibu Lettu Fardhana juga terlihat kesal.

Rakaya terdengar ikut memberikan teguran. Ia menyayangkan negaranya diolok miskin dan mengisyaratkan sikap demikian tidaklah baik. 

”Nggak boleh,” timpal Rakaya, calon mertua Ayu Ting Ting.

Video ayah Ayu Ting Ting adu mulut itu seketika viral. Video tersebut menuai banyak pro dan kontra dari masyarakat.

Beberapa salut dengan jiwa nasionalisme ayah Rozak. Namun, tak sedikit pula yang mengingatkan ayah Rozak untuk menahan emosi dikarenakan tengah menunaikan ibadah haji.

”Biarin dah itu artinya ayah ozak ga suka negaranya di hinaa,” kata netizen.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait