Sederhana, Ini Riders Sheila On 7 Saat Manggung

Supriyanto | 21 Mei 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sheila On 7 bakal manggung di lima kota besar mulai 27 Juli hingga 28 September 2024. Jauh sebelum digelar, tiket konser grup band asal Yogyakarta itu pun ludes, habis terjual.

Antusias penggemar begitu besar bahkan para penggemar yang menikmati lagu-lagu Sheila On 7 sejak 90-an meminta generasi Y dan Z untuk minggir.

Memang di mata penggemarnya, karya-karya lagu Sheila On 7 begitu menyentuh hati. Lirik yang sederhana namun berkesan pada tiap karyanya membuat banyak orang bertahan mendengarkan Sheila On 7. Sebut saja Dan, Sahabat Sejati, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki masih terdengar dimana-mana.

Bukan hanya karyanya saja, para personel Sheila On 7 yakni Duta, Eros dan Adam juga memiliki sikap yang humble. Mereka kerap menunjukan kesederhanaan meski namanya kian melambung tinggi.

Bahkan, dimata promotor Sheila On 7 dikenal sebagai band yang tidak neko-neko soal riders. Mereka bahkan mendapat julukan band yang sangat sederhana meski popularitasnya nggak perlu diragukan lagi. 

Saat ditanya mengenai standar permintaan saat manggung,Adam Subarkah selaku manajer dan bassis Sheila On 7 membeberkan.

"Ya harus ada panggung, sound system, tempat menginap, transport ya gitu kan cukup basic. Semua hal yang untuk mendukung atau mencapai kelancaran event ini khusus untuk kenyamanan semua," ujar Adam Sheila On 7 kepada wartawan di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Namun Adam mengatakan jika permintaan khusus hanya diketahui oleh promotor. Selain itu, Sheila On 7 juga menyesuaikan dengan tempat mereka manggung.

"Antara talent dan promotor sebenarnya (yang boleh tau riders) tapi pada basicnya kami akan menyesuaikan dimana pun kita akan datang," terang Adam. 

Sederhana, Ini Riders Sheila On 7 Saat Manggung

Andri Verraning Ayu selaku CEO Antara Suara yang menyelenggarakan ko ser Sheila On 7 di lima kota memberi bocoran riders pelantun Sephia.

Kata Ayu, Duta cs hanya meminta hal-hal yang sederhana. Seperti contohnya menggunakan kereta api untuk perjalanan mereka dari Yogyakarta ke Jakarta. Hal itu sempat dilakukan beberapa personel, sementara personel lainnya memilih ke Jakarta dengan menggunakan mobil.

"Bocoran sedikit, ada beberapa personil yang naik kereta, ada yang sudah duluan ke Jakarta bawa mobil sendiri. Mereka band Jogja yang sederhana," ujar Ayu saat itu. 

Selain itu, soal makanan, Sheila on 7 tak sama sekali minta hal yang aneh-aneh atau sulit dicari. Makanan yang diminta mereka hanya yang sederhana saja.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait