Takut Mati Alasan Rigen Rakelna Kini Mendekatkan Diri ke Tuhan

Supriyanto | 24 Mei 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Rigen Rakelna disebut sudah hijrah, dengan penampilan lebih religius dan sering datang ke acara kajian keagamaan. Meski demikian, pemain film Miracle In Cell No 7 itu tak mau dibilang hijrah.

Rigen mengungkapkan, jika disebut perubahan penampilan karena hijrah, menurutnya itu hanya kebetulan. Ia pun memohon doa agar bisa selalu taat agama dan dijauhkan dari godaan berbuat dosa.

"Insyaallah mudah-mudahan saya bisa terus istikamah. Ini kan juga tadi tema kajiannya soal istikamah, semoga saya bisa jalanin apa yang tadi diajarkan dan seperti amalannya untuk yang istikamah, semoga bisa jalanin terus ya. Insyaallah kalau misalkan ada kesempatan datang lagi, aku cari ilmu, karena kan saya masih fakir ilmu ya, masih terus banyak belajar," ungkap Rigen Rakelna di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Saat ditanya alasan sekarang tampak religius, Rigen Rakelna mengungkapkan dorongan perubahan dalam dirinya berkaitan dengan kematian.

"Itu sih karena takut mati, tapi nggak itu saja sih, saya merasa sudah ini adalah kewajiban ya. Dari puasa aja tuh saya merasa ini wajib, bukan sebuah hal yang butuh dorongan. Kalau misalkan saya nantinya menjalankan sunah-sunah lainnya, mungkin ada dorongan khusus. Sekarang sih dorongannya pengin jadi lebih baik saja ya, saya jadi contoh yang baik buat keluarga karena sudah ada anak dua," jelas Rigen Rakelna.

Pria yang mengawali karier dari ajang stand up comedy itu juga belum lama ini menjalani umrah. Pertama kali beribadah di Tanah Suci, ia merasakan kini hidupnya lebih tenang.

"Terus alhamdulillah salat lima waktu yang dulunya bolong-bolong sekarang alhamdulillah semoga istikamah terus sampai meninggal, tetap bisa jalanin lima waktu yang wajib," beber Rigen Rakelna.

"Saya sempat mikir, saya sampai kapan akan kerja di dunia entertainment ya, karena kan yang kita tahu ya kalau di entertainment tuh pergeserannya cepet. Kalau ada yang baru, orang lama bisa saja kegeser, setelah saya ke sana (Tanah Suci) saya merasakan kebesaran Allah, kebesaran gimana di Tanah Suci, saya merasakan kasih sayang Rasulullah, kalaupun saya tidak ada lagi di dunia hiburan, pasti Allah masih ada buat saya," pungkas Rigen.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait