Kejadian Kocak yang Dialami Parto Patrio Usai Jalani Operasi Batu Ginjal

Supriyanto | 26 Mei 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Parto Patrio berbagi cerita usai menjalani operasi batu ginjal yang sempat mengganggu kondisi kesehatannya. Masih dalam masa pemulihan, Parto bersyukur jika kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik. Meski begitu, ada saja kejadian yang memicu gelak tawa. 

Hal itu diceritakan saat ditemui awak media di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini. Dina Risty, istri dari Parto berkata jika sang suami menjadi sulit untuk menahan buang air kecil lantaran alat medis yang dipakai untuk mencegah adanya penyumbatan aliran urine masih terpasang hingga saat ini. 

"Jadi nggak bisa nahan (buang air kecil). Sesensitif itu ya, karena masih ada alat stent di dalam, itu untuk melebarkan ureter, melancarkan pembuangan," ungkap Dina Risty. 

"Kalau lagi di rumah sih nggak masalah. Cuma kalau lagi pergi di kendaraan, itu jadi masalah. Karena harus cepet-cepet buang," aku Parto kemudian. 

Hal menarik kemudian terjadi saat Parto mulai kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa pasca menjalani operasi batu ginjal. Dengan kondisi yang demikian, ia mengaku sampai pernah mengompol lantaran tak kuasa menahan buang air kecil di jalan. 

"Jadi waktu itu saya mau ada acara ulang tahun PASKI. Saya lagi cari-cari lokasinya, tiba-tiba pingin banget pipis. Akhirnya saya berhenti. Ada botol saya minum, saya kosongkan. Ternyata buka celana agak susah, apalagi ada seatbelt segala macam. Gue sudah keburu keluar di celana, terus itu saya tampung di botol. Begitu saya mau betulin (celana) lagi, eh mancur lagi. Ya sudah akhirnya saya bilang ke istri, 'saya pulang lagi', karena sudah (pipis) di celana," jelas Parto.

Dan, dengan kondisi yang demikian Parto sepertinya harus lebih banyak bersabar. Pasalnya, istrinya menyebut jika sesuai rekomendasi dokter, stent yang ada di tubuh Parto baru bisa dilepas pada akhir Juni 2024 mendatang. 

"Insyaallah akhir Juni dikeluarkan, ini kan cuma sementara. Mungkin nanti setelah alatnya dilepas, kayaknya nggak bakal seperti itu lagi, bakal normal lagi," ucap Dina Risty.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait