Rumah Tempat Syuting Home Alone Dijual 75,6 Miliar

Binsar Hutapea | 29 Mei 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu tempat tinggal paling terkenal di Amerika Serikat kini dijual.

Rumah tempat syuting Home Alone (1990) yang terletak di pinggiran kota Chicago, sedang dijual seharga 5,25 juta (sekitar Rp75,6 miliar), menurut daftar yang diposting oleh platform properti Zillow.

"Ini kesempatan untuk memiliki bagian dari sejarah sinematik," kata postingan pada 24 Mei tersebut. 

Rumah itu terakhir kali dijual pada tahun 2012 seharga 1,59 juta dolar AS. Dibangun pada 1921, rumah batu bata merah gaya Georgian tersebut berlokasi di 671 Lincoln Avenue, di pinggiran kota Winnetka, Illinois, salah satu daerah paling mahal di Amerika Serikat, menurut Realtor.com.

Dengan luas 847 meter per segi, rumah ini memiliki empat perapian, lima kamar tidur, dan enam kamar mandi. 

Sejumlah bagian dari rumah ini akan dikenali oleh penggemar film Home Alone--terutama eksteriornya dan juga lorong masuk dan tangga utama, di mana Kevin McCallister yang berusia delapan tahun, diperankan oleh aktor Macaulay Culkin, bermain seluncur salju. 

Kru film bekerja di rumah tersebut selama empat bulan pada tahun 1990, menurut wawancara yang diterbitkan di majalah Vanity Fair. Kru membangun tangga eksterior ke ruang bawah tanah di mana seorang pencuri, yang diperankan aktor Daniel Stern, tergelincir dalam film.

Tetapi karena sebagian besar adegan interior difilmkan di set yang dibangun di sebuah sekolah menengah terdekat, sebagian besar rumah terlihat sangat berbeda dari yang ditampilkan dalam film.

Misalnya, dalam satu adegan, Kevin dikirim ke loteng. "Lantai tiga? Itu menakutkan di sana," katanya.

Di kehidupan nyata, lantai atas memiliki sebuah kamar tidur yang terang serta sebuah kamar mandi dengan bak mandi. Dapur yang direnovasi memiliki tata letak lantai terbuka, dengan sunroom yang terpasang di sampingnya, dan ruang bawah tanah memiliki lapangan basket dan teater rumah.

Setelah film ini dirilis pada November 1990, berita tentang rumah yang tampil dalam film itu cepat menyebar.

Chicago Sun-Times melaporkan pada Januari 1991 sekitar 400 mobil berhenti di luar rumah pada Malam dan Hari Natal, menurut keluarga yang tinggal di sana saat itu. Sejak itu, rumah ini telah menarik sejumlah pengunjung yang datang untuk mengambil foto.

Kru film kembali ke rumah tersebut pada tahun 1991 untuk memfilmkan beberapa adegan untuk Home Alone 2: Lost In New York (1992), seperti yang dilaporkan Vanity Fair.

Pada 2021, empat penggemar Home Alone diizinkan menghabiskan satu malam di rumah keluarga McAllister sebagai bagian dari kampanye pemasaran Airbnb. Aktor Devin Ratray, yang memerankan saudara laki-laki Kevin, Buzz, menyambut tamu-tamu di rumah tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait